5 Penyebab Ban Tubles Sering Kempes, Kenali dan Waspadai!

Rabu, 07 September 2022 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Biasanya, ban tubles yang sering kempes juga bisa disebabkan kendornya pentil. Kurang rapatnya penutup pentil membuat udara yang ada di dalam ban berangsur-angsur keluar dengan bebas.

Sebagai solusinya, pengendara harus wajib memeriksa kondisinya. Terutama setelah melakukan pengisian angin. Selain itu, pastikan juga kualitas dari pentil ban tersebut. Jika sudah terlalu lama, lebih baik menggantinya dengan yang baru demi performa yang optimal.

3. Kondisi Pelek Bengkok

Penyebab ban tubles sering kempes yang berikutnya adalah kondisi pelek bengkok. Teknisnya, keadaan pelek yang bengkok ini akan memberikan celah antara ban dan pelek.

Akibatnya, celah tersebut akan membuat angin di dalamnya keluar secara perlahan. Hasilnya, ban tubles menjadi lebih sering kempes.

Baca juga : 6 Cara Baca Ukuran Ban Mobil Biar Tak Keliru Saat Ganti Ban

4. Kotoran Menempel di Ban

Selama perjalanan, kendaraan tentu akan terkena berbagai macam kotoran termasuk debu dan pasir. Biasanya, debu atau pasir tersebut akan masuk ke sela-sela ruang ban dan pelek.

Sebagai akibatnya, kotoran tadi bisa menimbulkan celah atau sela yang bisa membuat udara dalam ban keluar secara perlahan.

5. Ban Tubles Mengalami Bocor Halus
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)