Bugatti Tidak Punya Rencana Bikin Mobil Listrik dan SUV

Jum'at, 09 September 2022 - 13:01 WIB
loading...
Bugatti Tidak Punya Rencana Bikin Mobil Listrik dan SUV
Bugatti tidak ingin membuat mobil listrik dan SUV jika bisa dibanding-bandingkan dengan mobil lain. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Bugatti tidak ikut ramai-ramai membuat mobil listrik dan SUV seperti pabrikan mobil lainnya. Bahkan sepuluh tahun ke depan mereka tak punya rencana itu.

Saat ini mobil-mobil luks atau mewah di dunia memang berlomba-lomba membuat mobil SUV dan mobil listrik. Lamborghini misalnya sudah memiliki mobil SUV Lamborghini Urus yang sekarang jadi tulang punggung penjualan.

Ferrari bahkan akan merilis SUV terbaru mereka pada 13 September 2022 bernama Ferrari Purosangue. Kedua mobil mewah dan sport Italia itu juga ikut ambil bagian dalam proyek mobil listrik .

Hanya saja hal itu justru tidak berlaku buat Bugatti. Perusahaan mobil asal Prancis itu malah mengaku tidak punya rencana membuat mobil listrik dan SUV hingga sepuluh tahun ke depan.



Bugatti Tidak Punya Rencana Bikin Mobil Listrik dan SUV


"Tidak ada rencana membuat mobil listrik murni dan SUV dalam rencana 10 tahun ke depan kami. Jika mobil itu bisa dibandingkan-bandingkan, maka itu bukan Bugatti," ujar CEO Bugatti-Rimac, Mate Rimac.

Pernyataan Mate Rimac mau tidak mau mengakhiri spekulasi yang menyebutkan bahwa Bugatti akan membuat mobil listrik. Isu itu mencuat seiring keberhasilan Rimac mengambil alih sebagian besar saham Bugatti pada Juli 2021 lalu.

Saat ini Rimac diketahui merupakan produsen mobil listrik performa tinggi. Salah satu mobil buatan mereka, Rimac Nevera memiliki kekuatan yang sangat besar. Mobil itu memiliki 1.914 daya kuda dan torsi 2.360 Nm.



Bugatti Tidak Punya Rencana Bikin Mobil Listrik dan SUV


Hypercar listrik dua tempat duduk itu bahkan bisa melesat dari diam hingga 100 kiometer per jam dalam waktu 1,97 detik. Kemampuan yang dimiliki Rimac itulah yang diyakini akan membuat Bugatti hadir dalam bentuk listrik.

Hanya saja Mate Rimac memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi dalam waktu sepuluh tahun ke depan. Saat ini menurut Mate Rimac, Bugatti sedang fokus menghadirkan suksesor Bugatti Chiron.

Hanya saja mobil itu masih belum masuk tahap produksi. Pasalnya Bugatti masih sibuk untuk memenuhi jumlah pesanan Bugatti Chiron yang telah masuk, memproduksi mobil balap Bugatti Bolide dan menghadirkan mobil edisi khsuus Bugatti Mistral.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)