Mau Bikin 2 Juta Mobil Listrik Ford Ngaku Belajar Banyak dari Tesla

Kamis, 15 September 2022 - 15:00 WIB
loading...
Mau Bikin 2 Juta Mobil Listrik Ford Ngaku Belajar Banyak dari Tesla
Ford F-150 Lightning saat ini merupakan salah satu dari dua mobil listrik yang sudah dijual Ford. Foto/Road and Track.
A A A
JAKARTA - Ford mengaku belajar banyak dari Tesla di bisnis mobil listrik. Mereka berharap bisa membuat 2 juta mobil listrik hingga 2026 nanti.

Target produksi 2 juta unit mobil listrik yang dicanangkan oleh Ford bisa terealisasi jika memang bisa meniru gaya produksi mobil listrik yang dilakukan Tesla. Saat ini kemampuan produksi Ford membuat mobil listrik memang masih tidak terlalu besar.

Tahun lalu saja mereka hanya bisa mendistribusikan sebanyak 60.000 mobil listrik. Pada 2023, perusahaan mobil berlogo oval biru itu juga hanya bisa meningkatkan kapasitas produksi jadi 600.000 unit mobil listrik.

Baca juga : Terungkap, Berlian Misterius Paling Kuat di Dunia Ternyata Datang dari Luar Angkasa

Mau Bikin 2 Juta Mobil Listrik Ford Ngaku Belajar Banyak dari Tesla


Untuk mencapai target 2 juta unit yang diharapkan terjadi pada 2026 dilakukan dengan cara menghadirkan lima mobil listrik baru hingga 2024. Detailnya empat unit mobil listrik dan satu unit mobil PHEV.

Hanya saja jumlah tersebut harus diikuti dengan kemampuan produksi yang mumpuni. Hal itu yang mereka lakukan dengan meniru gaya produksi Tesla.

Baca juga : Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar

Mau Bikin 2 Juta Mobil Listrik Ford Ngaku Belajar Banyak dari Tesla


"Skala produksi itu penting di bisnis mobil listrik. Jika kami belajar sesuatu dari Tesla, dan memang kami menerima banyak hal dari mereka, adalah cara produksi yang sangat sederhana di tengah kemampuan unit produksi yang maksimal. Hal seperti itu yang sangat berguna di bisnis yang sangat kompetitif ini," ujar Lisa Drake, Vice President Ford untuk EV Industrialisation.

Dia mengatakan ke depannya pabrik-pabrik Ford akan melakukan konfigurasi ulang dan desain agar kapasitas produksi benar-benar maksimal. Lisa Drake mengatakan target produksi dua juta mobil listrik yang dicanangkan Ford itu realistis. Apalagi pada dasarnya penyerapan mobil-mobil listrik buatan Ford sangat baik.

"Kami sangat meremehkan volume Mach-E, kami meremehkan volume F-150 secara substansial, kami meremehkan E-Transit – semuanya terjual habis. Kami mengetahui pasar ini dengan baik dan masuk akal untuk berasumsi bahwa kami akan membangun jumlah itu," jawabnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1300 seconds (11.97#12.26)