Terlalu Laris, Ferrari Akan Hentikan Produksi Purosangue?

Minggu, 18 September 2022 - 08:11 WIB
loading...
Terlalu Laris, Ferrari Akan Hentikan Produksi Purosangue?
Hentikan produksi Purosangue, Ferrari juga berpegang teguh pada janji bahwa Purosangue akan menjadi model eksklusif. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Jika biasanya semakin banyak permintaan makanya semakin gencar memproduksi produk tersebut. Hal itu tak berlaku dengan Ferrari , produsen otomotif Italia justru akan menghentikannya produksi jika banyak permintaan.

BACA JUGA - Ferrari Tailor Made Bikin Mobil yang Warnanya Tak Ferrari Banget

Hal ini terjadi di Ferrari yang dikabarkan akan menghentikan produksi Purosangue, SUV pertama dari Ferrari.

Mengapa Purosangue menarik begitu banyak perhatian? Jawabannya sederhana. Karena memiliki mesin V12 yang terlalu bertenaga untuk diberhentikan.

Chief Commercial and Marketing Officer Ferrari Enrico Galliera mengatakan pada sesi pratinjau media di Maranello pada 8 September bahwa permintaan Purosangue meledak ketika tersiar kabar bahwa SUV baru akan memiliki mesin V12.

"Kami mungkin tidak bisa memenuhi permintaan dan bukan tidak mungkin tidak segera menerima pesanan," kata Galliera seperti dilansir dari Rideapart, Minggu (18/9/2022).

Galliera tidak membagikan angka atau perkiraan jumlah pre-order yang telah dilakukan kepada media. Namun yang pasti, bahkan dengan riset pasar yang ekstensif, minat pada kedatangan mesin 715-tenaga kuda jauh melebihi ekspektasi awal Ferrari.

Ferrari juga berpegang teguh pada janji bahwa Purosangue akan menjadi model eksklusif.

Sementara Porsche telah menghasilkan banyak uang dari Cayenne dan Aston Martin, Bentley dan Lamborghini telah membuat keuntungan besar dari SUV masing-masing, Ferrari bukanlah pembuat mobil biasa.

Kapasitas Ferrari saat ini mencapai sekitar 15.000 kendaraan per tahun. Rata-rata, memungkinkan produksi Purosangue hanya sekitar 3.000 unit per tahun. Jika kita memperhitungkan empat sampai lima tahun produksi, diperkirakan 12.000-15.000 Purosangues akan diproduksi.

Tentu saja, Ferrari dapat meningkatkan kapasitas produksi khusus untuk Purosangue dan menjadi cara mudah untuk mendapatkan keuntungan, tetapi Ferrari bukanlah perusahaan seperti itu.

Tentu saja Ferrari ingin konsisten dengan DNA mereka yang tetap eksklusif. Oleh karena itu, pengendalian permintaan dan penawaran adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk melindungi identitas mereka.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1758 seconds (11.252#12.26)