5 PO Bus Legendaris di Jawa Tengah, Nomor 4 Paling Tua

Senin, 26 September 2022 - 10:24 WIB
loading...
5 PO Bus Legendaris di Jawa Tengah, Nomor 4 Paling Tua
Sedikitnya ada lima perusahaan Otobus atau PO Bus legendaris di Jawa Tengah yang bisa diketahui. Foto DOK pinterest
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima perusahaan Otobus atau PO Bus legendaris di Jawa Tengah yang bisa diketahui. Keberadaanya kerap memiliki peminat yang cukup tinggi.

Jawa Tengah memang dikenal memiliki banyak PO Bus ternama dan melegenda. Meski saat ini marak transportasi online, para pecinta bus tersebut tetap saja tidak mau melewatkan untuk menggunakan bus dalam bermobiltas.

Baca juga : 6 PO Bus Legendaris Jawa Timur, yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Berikut lima PO Bus legendaris di Jawa Tengah :

1. PO Rosalia Indah

Dilansir dari rosalia-indah.co.id, perjuangan Rosalia Indah dimulai pada tahun 1983 yang kala itu hanya berisikan 1 armada. PO Bus ini didirikan oleh pasangan suami istri Bapak Yustinus Soeroso dan Ibu Yustina Rahyuni Soeroso.

PO Bus ini berpusat di Palur, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. Trayek Jakarta, Bogor, Tangerang, Merak, Lampung, daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur hingga ke Sumatera (Lampung, Sumatera Selatan, dan Palembang) dilayani olehnya.

Kini PO Bus Rosalia Indah telah meningkatkan pelayanannya. Bahkan terdapat beberapa bus yang memiliki pramugari di dalamnya hingga terdapat sleeper bus mewah miliknya.

2. PO Santoso

Siapa sangka jika PO Bus satu ini dibentuk oleh seorang dokter bernama Anwar Sani pada tahun 1970. Sebelumnya perusahaan ini bernama Tresno yang dimiliki oleh kedua orang tuanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1340 seconds (10.177#12.26)