Ini Deretan Mobil Bermotif Batik yang Pernah Gegerkan Indonesia, Ada Toyota Alphard

Minggu, 02 Oktober 2022 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Mobil reli milik pereli nasional Subhan Aksa pernah menggegerkan dunia reli pada tahun 2011. Pasalnya Subhan Aksa comeback ke ajang reli tingkat dunia, APRC (Asia Pacific Rally Championship) setelah enam tahun vakum berkompetisi di tingkat internasional.

Kembalinya Subhan Aksa ke ajang reli dunia ditandai istimewa karena mengendarai mobil Mitsubishi Lancer Evolution X dengan livery batik. Tidak main-main saat itu Ubang, panggilan akrab Subhan Aksa, menampilkan tiga motif batik di berbagai seri yang dia ikuti.

Untuk seri pertama di Queensland, Australia pada 13-15 Mei 2011 mobil Mitsubishi Lancer Evolution X itu menggunakan motif batik Parang. Motif batik itu berlanjut ke seri New Caledonia dan Selandia Baru. “Mobil bertema ‘Batik is Indonesia’ ini selain akan membuka mata dunia melalui ajang APRC, juga mengusung misi untuk menyatakan bahwa batik adalah milik Indonesia, bukan negara lain,” tukas Manager Bosowa Rally Team, Mago Sarwono.

3. Mercedes-Benz C250 AVA Carmanita Batik
Ini Deretan Mobil Bermotif Batik yang Pernah Gegerkan Indonesia, Ada Toyota Alphard


PT Mercedes-Benz Indonesia pada 2010 pernah merilis edisi khusus Mercedes-Benz C250 AVA batik edition. Batik yang dirancang oleh desainer Carmanita itu tampil istimewa dengan gaya moderen.

Untuk mewujudkan corak batik di atas badan mobil, Carmanita bekerja sama dengan Tommy Dwi Djatmiko, pemilik Mastomcustom Graphic Airbrush System, Jakarta, memakai teknik airbrush dengan pengerjaan hampir tiga minggu.

Mobil itu sendiri berhasil terjual ke gitaris grup musik Padi, Piyu dengan harga Rp1 miliar. Nilai yang sangat fantastis di tahun 2010.



4. Datsun GO Batik Tomi Airbrush
Ini Deretan Mobil Bermotif Batik yang Pernah Gegerkan Indonesia, Ada Toyota Alphard


Datsun Indonesia pernah bekerja sama dengan modifikator Tomi Airnbrush meluncurkan mobil city car Datsun GO bernuansa batik. Mobil itu sendiri dinamakan Datsu GO PI. Diketahui PI merupakan singkatan dari Persatuan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)