11 Cara Mencuci Mesin Mobil Paling Ideal

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:45 WIB
loading...
A A A
Cairan degreaser bisa digunakan pada tahap pembersihan bagian bawah kap mesin dan menyikatnya dengan kuas atau sikat gigi. Bilas secara perlahan sehingga cipratan air tidak berantakan ke atas permukaan mesin. Keringkan dengan lap microfiber atau kanebo.

7. Gunakan Steamer
Menggunakan steamer akan memudahkan membersihkan permukaan yang lebar sebelum ke bagian sempit. Jika ada kotoran membandel, maka bisa menggunakan degreaser. Gunakan lubang atau bukaan kecil saat menggunakan steamer agar air tidak menyebar.

8. Mengeringkan
Tahap penting untuk menghindari karat atau getas pada karet dan plastik yang ada di mesin mobil. Gunakan lap microfiber atau kanebo.

10. Periksa Kembali Sisa Sabun
Setelah proses pengeringan selesai, cek kembali bagian yang masih basah dan bagian yang dibersihkan menggunakan sabun. Lap dengan kain basah jika masih terdapat sabun dan keringkan menggunakan microfiber agar tidak merusak permukaan mesin mobil.



11. Nyalakan Mesin
Setelah proses pencucian selesai dan aki sudah dipasang kembali, maka mesin mobil perlu dihidupkan untuk menghangatkan bagian-bagian yang lembab. Kap mesin juga perlu dibuka dalam tahapan ini agar uap udara tak mengendap.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)