Harga, Spesifikasi, dan Fitur Baru Toyota All New Vios 2022

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 07:45 WIB
loading...
Harga, Spesifikasi, dan Fitur Baru Toyota All New Vios 2022
Vios generasi ke-4 tampil lebih elegan, dengan eksterior dan desain interior makin berkelas, juga fitur Toyota Safety Sense (TSS). Foto: dok TAM
A A A
JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menyegarkan sedan Vios yang kini masuk ke generasi ke-4. Tidak hanya mengusung platform baru, ubahannya juga banyak dari eksterior, interior, serta fiturnya. Salah satunya lewat Toyota Safety Sense (TSS).

Sejak diperkenalkan 2003 lalu, Vios telah membukukan penjualan retail lebih dari 130.000 unit. Hampir 20 tahun. Dan jadi market leader. “All New Vios memberikan pengalaman berkendara sedan kelas atas pada sebuah entry sedan,” beber Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Menurutnya, pasar sedan tumbuh 4.100 unit pada 2022 dibanding 2021 yang sebesar 3.500 unit. Nah, berikut adalah fitur baru Toyota All New Vios 2022:

1. Lebih lebar, lebih ceper
Menggunakan platform baru, dimensi vios generasi ke-4 lebih lebar 10 mm (1.740 mm) dan lebih rendah 20 mm (tingginya 1.480 mm), serta wheelbase bertambah 70 mm (menjadi 2.620 mm) dibanding generasi sebelumnya. Dampaknya, lebih lincah bermanuver. Juga, kabin lebih luas.

2. Grille trapezoidal
Harga, Spesifikasi, dan Fitur Baru Toyota All New Vios 2022

Gaya Keen Look yang sporty dan powerful terlihat di bagian depan All New Vios. Foto: dok TAM

Grille trapezoidal di Vios baru terlihat ekstra besar, mendominasi tampilannya dengan bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi. Di atasnya, ada grille tipis melintang serasi dengan lampu depan L-shape LED diperkuat lekukan kokoh dan aerodinamis yang membentuk air dam di sudut bumper depan.

Lekukan kokoh terus berlanjut pada kap mesin dan dipertegas oleh garis bahu samping yang maskulin.

3. Jendela ketiga
Harga, Spesifikasi, dan Fitur Baru Toyota All New Vios 2022

Keunikan New Vios adalah kehadiran jendela ketiga di belakang pintu samping (6-light window) untuk menegaskan kabin yang lebih mundur ke belakang.
Selain itu, Fastback Style dengan jendela belakang melandai mendekati ujung bagasi memberikan siluet khas sedan mewah.

Desain buritan simpel dan modern dengan sentuhan lampu belakang LED L-shape, aksen diffuser, antena shark fin, dan lubang udara mungil di ujung bumper belakang. Adapun velg Vios baru berukuran 17 inci.

4. Kabin hitam
Harga, Spesifikasi, dan Fitur Baru Toyota All New Vios 2022

Kabin All New Vios didominasi warna hitam. Dashboard dan door trim sudah soft touch. Pada Vios grade G, penggunaan bahan serupa berlanjut di panel instrumen, knee pads, serta arm rest di pintu dan konsol tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)