California Siap Izinkan Mobil Terbang Angkut Penumpang dalam Waktu Dekat

Minggu, 23 Oktober 2022 - 19:01 WIB
loading...
California Siap Izinkan Mobil Terbang Angkut Penumpang dalam Waktu Dekat
Alef Aeronautics memperkenalkan mobil terbang Model A yang tidak hanya dapat dikendarai di jalan raya, tetapi juga lepas landas dan terbang di udara untuk menghindari kemacetan lalu lintas pada jam-jam sibuk. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Sebuah perusahaan transportasi listrik yang berbasis di California memperkenalkan model ' mobil terbang nyata pertama di dunia' dengan harga sekitar USD305.221 yang akan segera siap digunakan,

BACA JUGA - Mobil Terbang Terrafugia Dapat Izin Terbang dari FAA

Seperti dilansir dari Daily Star Minggu (23/10/2022), Alef Aeronautics memperkenalkan mobil terbang Model A yang tidak hanya dapat dikendarai di jalan raya, tetapi juga lepas landas dan terbang di udara untuk menghindari kemacetan lalu lintas pada jam-jam sibuk.

Perusahaan mengatakan model AS adalah satu-satunya mobil terbang yang dapat melakukan kedua fungsi tersebut.

Model A menggunakan infrastruktur kota yang ada untuk mengontrol mengemudi dan menemukan tempat parkir, tetapi Alef Aeronautics berharap dapat mengemudi di jalan raya langit di masa depan.

Mereka berencana melakukan pengiriman Model A pertama pada 2025 setelah membuka pesanan Rabu lalu.

Digambarkan sebagai solusi untuk masalah kemacetan lalu lintas modern, Model A memiliki daya jelajah 321,9 kilometer (km) di darat dan 177 km di udara.

“Mobil terbang Alef adalah solusi modern untuk kebutuhan transportasi perkotaan dan pedesaan di abad ke-21 karena merupakan transportasi tercepat dan termudah yang pernah dibuat untuk bergerak dari titik keberangkatan ke tujuan akhir.

Dengan memungkinkan pengguna untuk memilih mode mengemudi atau terbang, mobil terbang Alef bekerja untuk memberikan rute yang optimal tergantung pada kondisi jalan, cuaca dan infrastruktur, kata Pejabat Eksekutif Alef, Jim Dukhovny.

Perusahaan telah melakukan uji terbang prototipe Model A ukuran penuh sejak 2019 selain mengerjakan mobil terbang sejak 2015 dan didukung oleh sejumlah investor terkenal.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2485 seconds (10.101#12.26)