7 Kelebihan Mobil Listrik yang Bikin Nyaman Berkendara Bareng Keluarga

Senin, 14 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
A A A
3. Perawatan Mudah

Kelebihan berikutnya dari mobil listrik adalah perawatan yang mudah. Tak hanya perjalanan bersama keluarga yang menjadi lebih mulus, pengendara pun tak perlu bingung terhadap perawatan mobil listrik.

Berbeda dengan mobil konvensional yang mengharuskan perawatan busi, oli, dan sebagainya dengan rutin, kendaraan listrik tidak memerlukannya. Intinya, perawatan pada mobil listrik ini tidak serumit pada mobil atau kendaraan konvensional lainnya.

4. Pengisian Bahan Bakar Praktis

Salah satu perbedaan terbesar antara mobil listrik dan mobil konvensional terletak pada bahan bakarnya. Tak menggunakan bensin, kendaraan listrik menggunakan baterai yang menyimpan arus listrik dalam jumlah besar.

Untuk pengisiannya pun cukup praktis, Anda bisa mengisinya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) maupun dirumah jika memilikinya.

5. Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak Jauh

Ketika bepergian bersama keluarga, bahan bakar menjadi aspek penting yang wajib dipenuhi sebelumnya. Berbeda dengan mobil konvensional yang mungkin memerlukan beberapa kali pengisian, mobil listrik bisa menempuh jarak yang cukup jauh hanya dengan sekali cas saja.

Selain efisiensi waktu, hal ini juga membuat pengendara lebih nyaman. Pasalnya, dia tidak perlu bolak-balik mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar mobilnya.

Baca juga : Memahami Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Hybrid
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)