Tampilan Mitsubishi Triton Ralliart Jadi Anomali di AXCR 2022

Selasa, 22 November 2022 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Dia bahkan mengatakan sebenarnya panitia lomba mengizinkan ada perubahan bukaan turbo sebesar mungkin agar mendapatkan kekuatan yang maksimal. Peluang itu justru tidak dimanfaatkan oleh Mitsubishi Ralliart Team.



Tampilan Mitsubishi Triton Ralliart Jadi Anomali di AXCR 2022


"Karena dari perhitungan mereka justru tenaga yang maksimal justru bisa dihasilkan dengan turbo yang sudah ada. Jadi mobil ini bisa menjalankan AC selama reli," kata Rifat Sungkar.

Hiroshi Masuoka, Project Director Mitsubishi Ralliart Team mengatakan Mitsubishi Triton Ralliart tidak diubah besar-besaran karena alasan khusus. Menurutnya mobil itu tidak diubah jadi mobil balap secara utuh karena memang digunakan untuk tes.

Mitsubishi menurutnya menggunakan ajang AXCR 2022 untuk mengetahui kemampuan mobil kabin ganda andalan mereka di kompetisi reli adventure secara utuh. Nantinya berbagai input yang didapat selama mengikuti AXCR 2022 akan digunakan untuk bahan pengembangan mobil-mobil umum mereka ke depannya.

Kalau mobilnya diubah tesnya jadi percuma. Tes ini akan mengetahui sampai sejauh mana kekuatan mobil nii. Sampai diketahui apa saja yang perlu diperkuat ke depannya agar mobil produksi berikutnya bisa lebih baik lagi," tegas Hiroshi Masuoka.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)