7 PO Bus Legendaris di Jawa Barat, Nomor 6 Beroperasi Sejak 1970

Sabtu, 10 Desember 2022 - 19:27 WIB
loading...
A A A
3. Lorena dan Karina

PO Bus legendaris di Jawa Barat yang lainnya ada Lorena & Karina yang mulai beroperasi sejak tahun 1973. Di awal berdirinya, Lorena & Karina hanya memiliki dua armada bus dengan rute jarak pendek yaitu Bogor-Jakarta PP.

Seiring dengan kesuksesannya, Lorena & Karina terus melebarkan sayap dengan membuka trayek yang lebih jauh lagi yaitu dari Jakarta hingga Bali. Lorena & Karina sangat terkenal dari dulu sampai sekarang.

4. Bandung Ekspress

Bandung Ekspress merupakan salah satu PO bus yang melegendaris di Jawa Barat. PO bus ini sudah mulai berdiri sejak 1973, dimana pada saat itu bus ini memiliki nama Bandung cepat.

Hingga saat ini bus yang satu ini masih banyak diminati masyarakat dan mulai mengembangakan bisnisnya terutama dalam layanan bus malam cepat, bus pariwisata, dan bus paket kilat.

Baca juga : 5 PO Bus Legendaris di Jawa Tengah, Nomor 4 Paling Tua

5. Cipaganti

Cipaganti merupakan salah satu bus yang terkenal di Jawa Barat sejak tahun berdirinya yakni pada 1985. Bus ini memiliki markas di wilayah kota Bandung akan tetapi juga beroperasi di wilayah Jawa Barat.

Seiring berjalannya waktu, Cipaganti sempat berkembang pesat hingga menjadi perusahaan transportasi raksasa. Namun, saat ini perusahaan ini mengalami kebangkrutan akibat tersandung kasus hukum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3816 seconds (0.1#10.140)