Boyong Traga, Isuzu Edukasi Pengusaha Peternak Sapi dan Kambing di Bogor

Minggu, 08 Januari 2023 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Taufiq memaparkan, salah satu keunggulan dari Isuzu Traga adalah dapat mengonsumsi bahan bakar (BBM) sekelas Bio Solar, meski diwajibkan 'meminum' BBM jenis Dexlite atau pun Pertadex.

Menurutnya, berkat keunggulan teknologi common rail yang disematkan pada lini produk Isuzu yang dipasarkan saat ini, tentunya dapat menghemat pengeluaran biaya ekstra, khususnya dari bahan bakar yang digunakan.

"Kami mengakui, sejak diperkenalkan teknologi common rail pada mesin diesel Isuzu di tahun 2011, kami cukup sulit memberikan pemahaman seluruh keunggulannya. Tapi begitu konsumen kami merasakan keuntungannya, Isuzu Traga cukup terimbas dimana penjualannya terus meroket," imbuhnya.

Taufiq menegaskan bahwa Isuzu Traga bisa menjadi ‘rekan’ bisnis yang tangguh dan efisien. Dirakit di pabrik milik Isuzu Astra Motor Indonesia di Karawang, Jawa Barat, Isuzu Traga dibekali mesin yang juga memiliki DNA irit serta tangguh seperti pada Isuzu Panther.

Konfigurasi mesin tipe 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection, menghasilkan tenaga 79 hp dengan torsi 191 Nm yang sudah tercapai pada putaran mesin 1.800 rpm.

Keunggulan yang ditawarkan Isuzu Traga yaitu pada kargo hingga dapat menampung 60 galon air dalam sekali angkut. Dari sisi purna jual, pikap ini menggunakan 68% komponen common use dengan product Isuzu lainnya, sehingga terjamin ketersediaan spare part-nya dan memiliki harga yang affordable.

Sepanjang acara berlangsung, workshop diisi oleh berbagai nara sumber yang diyakini dapat membantu usaha bisnis peserta, diantaranya datang dari Edi Wijayanto, sosok pengusaha peternak yang sukses mengelola Sapi Bagus

Kemudian hadir juga nara sumber lainnya yang mengupas tuntas tentang cara 'menanamkan' benih embrio sapi ternak yang baik, oleh Dr. drh Wenny Kurniawati Dari Balai Embrio Ternak.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)