Ngeri, Mobil Listrik Konsep Terbakar Waktu Dipajang di Pameran Otomotif

Minggu, 01 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Ngeri, Mobil Listrik Konsep Terbakar Waktu Dipajang di Pameran Otomotif
Mobil listrik konsep buatan IAT Automotive langsung hangus tidak tersisa. Foto/Carscoops
A A A
JAKARTA - Sebuah mobil listrik konsep dari China terbakar sewaktu dipajang di pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2022 akhir pekan ini. Mobil nahas itu diketahui merupakan mobil listrik konsep buatan IAT Automotive.

Peristiwa bermula saat kru pameran IAT Automotive membawa masuk mobil listrik konsep itu ke booth mereka. Saat menunggu untuk dibawa ke ruang tengah booth, tiba-tiba saja mobil tersebut terbakar dan membuat suasana jadi panik.

Cukup lama mobil tersebut terbakar. Beruntung kru pameran IAT Automotive berhasil mencegah api tersebut menyebar ke tempat lain.



Ngeri, Mobil Listrik Konsep Terbakar Waktu Dipajang di Pameran Otomotif


Dalam keterangan resmi yang disiarkan Weibo, IAT Automotive meminta maaf kepada panitia dan peserta pameran atas peristiwa kebakaran tersebut. Mereka mengatakan mobil tersebut terbakar bukan karena disebabkan faktor internal mobil listrik konsep tersebut.

Penyebab kebakaran diyakini terjadi karena pemasangan instalasi booth pameran yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Alhasil booth terbakar dan merembet ke mobil listrik konsep nahas tersebut.




"Kami akan bekerja sama dengan Komite Guangzhou Auto Show untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran yang sebenarnya," tulis IAT Automotive.

Meski lokasi pameran dan mobil listrik konsep yang hendak dipamerkan terbakar, IAT Automotive justru langsung bergerak cepat memperbaiki kondisi yang ada.

Buktinya saat Guangzhou Auto Show 2022 dibuka pada 30 Desember 2022 lalu area display IAT Automotive sudah bisa digunakan dengan normal. Sama sekali tidak ada tanda-tanda area tersebut bekas lokasi kebakaran.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)