Mobil Listrik Afeela Berencana Luncurkan Model Sedan Kedua dan MPV

Selasa, 10 Januari 2023 - 22:24 WIB
loading...
Mobil Listrik Afeela Berencana Luncurkan Model Sedan Kedua dan MPV
CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno di ajang CES 2023, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Foto/insideevs
A A A
LAS VEGAS - Sony Honda Mobility, perusahaan patungan Sony dan Honda , sudah mempertimbangkan jajaran produksi yang lebih luas untuk mobil listrik Afeela. Setelah meluncurkan protipe sedan model pertama Afeela, Sony Honda Mobility menindak lanjuti dengan model SUV, sedan kedua, dan MPV.

“Tidak hanya satu model, selesai. Kami sedang memikirkan model kedua dan ketiga. Kami membutuhkan line-up,” kata CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno di ajang CES 2023 dikutip dari laman Autocar, Selasa (10/1/2023).

Setelah sedan pertama mulai dikirimkan pada musim semi 2026, Sony Honda Mobility kemungkinan akan menindaklanjuti dengan SUV, sedan kedua, dan bahkan MPV. Sony Honda Mobility sebelumnya telah menunjukkan konsep sedan dan SUV di acara CES, yaitu Vision-S 01 dan Vision-S 02.

Baca juga; Manggung Perdana di CES 2023, Mobil Kolaborasi Sony-Honda Afeela Bisa untuk Bermain PS5

“Kemungkinan model MPV juga bisa jadi pertimbangan jika Afeela berhasil menggelar hands-free driving secara luas,” kata Mizuno. Produk pertama Sony Honda Mobility di bawah merek Afeela akan dibuat di Amerika Serikat di fasilitas Honda yang masih dirahasiakan lokasinya.

Mizuno menambahkan model lain perlu diluncurkan cukup cepat setelah sedan pertama, untuk menyaingi Tesla Model 3, BMW i4 atau Mercedes-Benz EQE. “Jika kita pergi selama lima tahun dengan hanya satu model, semua orang akan melupakan Sony Honda Mobility,” ujarnya.
Mobil Listrik Afeela Berencana Luncurkan Model Sedan Kedua dan MPV


Dia menjelaskan bahwa Afeela akan menggunakan platform listrik Honda eArchitecture yang akan datang, yang dijadwalkan diluncurkan sekitar waktu yang sama dengan sedan Afeela pada 2025-2026. Honda akan menangani aspek-aspek seperti sumber baterai serta spesifikasi akhir termasuk jangkauan dan pengisian daya.

Baca juga; Sony Honda Mobility Siap Perkenalkan Produk Pertama Mobil Listrik di Ajang CES 2023

Mizuno juga mengatakan Afeela akan menjadi mobil “bernilai tinggi” dan akan menargetkan pembeli yang lebih kaya. Namun, dia tidak memberikan kisaran harga untuk Afeela.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2212 seconds (11.210#12.26)