CEO Porsche, Matthias Mller Akan Jadi Pimpinan VW yang Baru

Jum'at, 25 September 2015 - 21:11 WIB
CEO Porsche, Matthias Mller Akan Jadi Pimpinan VW yang Baru
CEO Porsche, Matthias Mller Akan Jadi Pimpinan VW yang Baru
A A A
STUTTGART - Kabar mundurnya bos Volkswagen, Martin Winterkorn semakin santer. Bahkan calon pengganti sudah dipersiapkan yaitu CEO Porsche Matthias Müller.

Seperti dilansir dari reuters, Jumat (25/9/2015), pengumuman resmi akan dilakukan besok setelah pertemuan Dewan Pengawas dalam Volkswagen Group. Pergantian jabatan juga terjadi pada VW chief executive Amerika, Michael Horn yang akan digantikan oleh kepala Skoda saat ini yaitu Winfried Vahland.

Semua perubahan ini hingga pimpinan teratas merupakan konsekuensi dari apa yang disebut "dieselgate". Karena mengalami kasus perangkat khusus yang terpasang pada mesin Type EA 189 2.0-liter turbodiesel untuk memanipulasi tes emisi.

Terkait kasus ini pihak Volkswagen mengatakan mereka telah mengalokasikan dana € 6.500.000.000 atau Rp106 triliun untuk memperbaiki sekitar 11 juta mobil yang memiliki kecurangan gimmick ini dan belum termasuk pembaran denda pada instansi terkait.

Sebuah laporan baru menyatakan Volkswagen telah memasang perangkat serupa pada mesin 1.6 TDI yang lebih kecil. Namun, terkait hal ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak VW.

Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) di Amerika Serikat telah mulai menyelidiki V6 3.0-liter turbodiesel yang tersedia di berbagai model yang lebih besar dari kekaisaran VAG.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1169 seconds (0.1#10.140)