Mesin Diesel Kijang Innova di Indonesia Euro2, Thailand Euro5

Kamis, 26 November 2015 - 18:31 WIB
Mesin Diesel Kijang Innova di Indonesia Euro2, Thailand Euro5
Mesin Diesel Kijang Innova di Indonesia Euro2, Thailand Euro5
A A A
JAKARTA - Kemunculan Kijang Innova generasi keenam memberikan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan diesel. Varian diesel cukup diminati untuk pasar Indonesia, apalagi saat ini menggunakan jenis mesin baru.

All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji. Berbicara soal standart Euro, untuk mesin diesel ini sudah Euro2.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Direktur Teknikal dan Perencanaan Proyek TMMIN, Yui Hastoro. Indonesia masih tertinggal dengan Thailand yang sudah menggunakan mesin diesel dengan standar hingga Euro5. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa produksi mobil Toyota Thailand yang diekspor ke negara Eropa.

"Untuk Indonesia mesin dieselnya masih Euro2. Tapi meskipun di Thailand sudah Euro5, namun beberapa produknya untuk di ekspor ke pasar Eropa," ujarnya saat acara kunjungan ke pabrik Plant 1 TMMIN Karawang.

Toyota All New Kijang Innova tersedia dengan mesin diesel mulai dari tipe G,V, dan Q. Sedangkan harganya mulai dari Rp310 juta untuk Innova 2.4 Diesel G M/T dan Rp 423,8 juta untuk Innova 2.4 Diesel Q A/T. Dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru 6 speed.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9553 seconds (0.1#10.140)