Kia Niro Hybrid Lakukan Pengujian dan Mulai Dijual Tahun Depan

Selasa, 01 Desember 2015 - 10:44 WIB
Kia Niro Hybrid Lakukan Pengujian dan Mulai Dijual Tahun Depan
Kia Niro Hybrid Lakukan Pengujian dan Mulai Dijual Tahun Depan
A A A
STUTTGART - Rupanya pabrikan Korea Selatan, diam-diam sedang melakukan pengujian Kia Niro Hybrid yang tertangkap kamera mata-mata di negara Jerman. Mobil crossover kompak ini masih dalam balutan kamuflase warna hitam.

Meskipun samar namun, lekukan bodi masih sedikit tampak. Sebelumnya digambarkan pada sketsa yang pernah ditunjukkan Kia mobil ini akan mempunya desain bumper depan yang sporty. Diatasnya masih terdapat gril yang bercirikhas Tiger Nose, intake sisi vertikal, dan aksen krom.

Seperti dilansir dari Worldcarfans, Selasa (1/12/2015), crossover ini juga akan memiliki lampu sweptback, cladding plastik dengan lukukan bodi berotot serta di belakang, akan ada tailgate spoiler-mount. Pada atap terdapat sunroof yang cukup lebar.

Namun sayangnya, pihak Kia masih menutup rapat kran informasi mengenai detail spesifikasi mesin yang akan digunakan. Tapi mobil ini dirancang menjadi mobil yang menggunakan platform eco car yang ramah lingkungan dengan menggunakan powertrains-generasibaru.

Meski sedikit masih samar tetapi model ini diharapkan menggunakan powertrain hybrid yang terdiri dari mesin 1.6 liter empat silinder, motor listrik, dan baterai 1,56 kWh.

Dengan menggunakan mesin diatas, tenaga yang dihasilkan 105 PS (77 kW) dan torsi 147 Nm (108 lb-ft). Kia mengatakan model akan memiliki emisi CO2 sekitar 90 g / km dikombinasikan dalam New European Driving Cycle (NEDC). Pabrikan Korea Selatan ini akan menjualnya awal tahun depan, kemungkinan dibarengkan dengan Geneva Motor Show.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1884 seconds (0.1#10.140)
pixels