Hyundai IONIQ Hybrid Gunakan Tiga Tenaga

Selasa, 08 Desember 2015 - 15:40 WIB
Hyundai IONIQ Hybrid Gunakan Tiga Tenaga
Hyundai IONIQ Hybrid Gunakan Tiga Tenaga
A A A
SEOUL - Hyundai akhirnya merilis gambar teaser pertama dari IONIQ kendaraan hybrid yang akan meluncur. Setelah berbulan-bulan berspekulasi dan melihat foto spy, kini waktunya Hyundai siap untuk mengungkapkan model hibryd pertamanya.

Mobil ini akan disebut IONIQ dan akan diperkenalkan pada Januari tahun depan dengan debut Eropa dan Amerika Utara serta juga dijadwalkan untuk Jenewa dan New York auto show, masing-masing.

Seperti dilansir dari worldcarfans, Selasa (8/12/2015), Hyundai masih merahasiakan rinciannya, namun gambar teaser menunjukkan mobil ini akan mengambil bentuk besar mobil hatchback lima pintu.

Bila dicermati dalam teaser siluetnya mengingatkan kita pada Opel Ampera atau Chevrolet Volt duo. Namun, ia memiliki garis tubuh lebih ramping dan apa tampaknya lampu dan lampu belakang LED.

Pihak Hyundai mengatakan IONIQ akan menjadi mobil pertama yang menawarkan tiga pilihan powertrain dalam tipe tubuh tunggal. Ini akan tersedia dengan tenaga listrik, plug-in bensin/listrik hibryd, atau bensin/powertrains hibryd listrik.

Kendaraan ini menggunakan platform baru, dibuat khusus untuk opsi multi-powertrain. Dalam (EV) bentuk sepenuhnya listrik, dimana IONIQ akan didukung oleh kapasitas yang tinggi.

Mempunyai ultra-efisien baterai lithium ion, sedangkan plug-in hybrid (PHEV) akan menggabungkan energi hemat bahan bakar dengan tenaga baterai. Sementara hybrid (HEV) akan menggunakan mesin bensin dan gerak mobil untuk mengisi baterai on-board.

Menjelaskan nama hibrida, mobil mengatakan "ion adalah atom bermuatan listrik, menghubungkan ke kombinasi cerdas mobil dari powertrains listrik", bagian kedua dari nama referensi "korban yang unik itu membawa ke kisaran Hyundai", sedangkan Q adalah "mengakui pendekatan baru yang segar dari canggih, model low-emisi ini."
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0255 seconds (0.1#10.140)