GM Caplok Produsen Mobil Otonom Cruise Automation

Sabtu, 12 Maret 2016 - 18:44 WIB
GM Caplok Produsen Mobil Otonom Cruise Automation
GM Caplok Produsen Mobil Otonom Cruise Automation
A A A
SAN FRANSISCO - General Motors (GM) melakukan investasi besar dalam teknologi mobil self-driving dengan mengakuisisi produsen kendaraan otonom, Cruise Automation. GM mencaplok perusahaan bermarkas di San Fransisco itu senilai lebih dari USD1 miliar atau setara Rp13 triliun (Rp13.000/USD).

Presiden GM, Dan Ammann mengungkapkan, akuisisi ini memungkinkan perusahaan mempercepat upaya pengembangan kendaraan otonom. "Kendaraan otonom dapat memberi pelanggan kami manfaat besar dalam hal kenyamanan, biaya lebih rendah, dan peningkatan keamanan kebutuhan mobilitas sehari-hari mereka," ujarnya, seperti dikutip dari PC Mag, Sabtu (12/3/2016)

Dia mengatakan, Cruise akan beroperasi sebagai unit independen dalam Tim Pengembangan Kendaraan Otonom yang baru terbentuk dengan basis di San Francisco. Didirikan pada 2013, perusahaan telah bergerak cepat mengembangkan dan menguji teknologi kendaraan otonom di lingkungan kota menantang di San Francisco.

"Cruise memberikan perusahaan kami dengan keunggulan teknologi unik yang tak tertandingi dalam industri kami," kata Wakil Presiden Eksekutif Pembangunan Produk, Pembelian, dan Rantai Pasokan Global GM, Mark Reuss.

"Kami berniat berinvestasi secara signifikan untuk lebih menumbuhkan basis potensial dan kemampuan yang sudah ditetapkan tim Cruise," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1699 seconds (0.1#10.140)