Daihatsu Tak Masalah Jika Pemerintah Terapkan Standar Euro 4

Rabu, 16 Maret 2016 - 16:01 WIB
Daihatsu Tak Masalah Jika Pemerintah Terapkan Standar Euro 4
Daihatsu Tak Masalah Jika Pemerintah Terapkan Standar Euro 4
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan aturan baru terkait kualitas bahan bakar minyak (BBM) yang akan dijual dan diproduksi di lndonesia. Dimana rencananya Pemerintah akan menetapkan standar emisi Eropa atau European Emission Standards 4 yang siap diterbitkan pada 2018.

Terkait regulasi yang akan ditetapkan oleh Pemerintah, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu (ATPM) di Indonesia menyatakan kesiapannya jika Pemerintah jadi menerapkan regulasi tersebut.

"Kita siap-siap saja dan itu merupakan hal yang biasa saja. Kita sudah biasa export Euro 5 jadi tidak ada masalah untuk Euro 4," ujar Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, Rabu (16/3/2016).

Dirinya menambahkan, berbicara euro 4 tentu banyak hal lain yang perlu disiapkan dan yang jelas pasti akan ada tambahan biaya. Kalau kita sebagai APM tentu siap saja, jika memang itu sudah aturannya tentu semua harus melakukan.

Saat ditanyai apakah akan ada perubahan katalitik konverter jika menggunakan Euro 4. Dirinnya mengatakan, "Katalitik yang kita punya dapat meregenerasi selnya sendiri jadi tidak akan tersumbat sampai kilometer berapapun, jadi kita santai saja," tegas Amelia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)