Navara dan Sienta Raih Lima Bintang untuk Urusan Keselamatan

Sabtu, 10 Desember 2016 - 11:46 WIB
Navara dan Sienta Raih...
Navara dan Sienta Raih Lima Bintang untuk Urusan Keselamatan
A A A
KUALA LUMPUR - Lembaga pengujian mobil di kawasan Asia Tenggara (NCAP) baru saja membeberkan hasil uji tabrak dua model mobil keluaran pabrikan asal Jepang. Kali NCAP merilis hasil uji tabrak dari Nissan Navara dan Toyota Sienta.

Dari hasil uji tabrak yang dilakukan keduanya mendapat nilai sempurna, yakni lima bintang. Hasil ini membuktikan bahwa bahwa Nissan dan Sienta memiliki tingkat keselamatan yang baik.

Dilansir dari Paultan, Sabtu (10/12/2016), dari dua putaran percobaan yang dilakukan, Navara tidak mengalami masalah apapun. Tercatat pikap bongsor dari Nissan ini mendapat nilai 14,44 poin dari maksimal 16 poin untuk kategori perlindungan penumpang dewasa.

Angka ini meningkat bila dibandingkan hasil uji tabrak sebelumnya yang hanya mencapai 12,34 poin. Sedangkan untuk kategori perlindungan anak, Navara berhasil meraih nilai kepatuhan 61% setelah melengkapinya dengan tiga airbag.

Serupa dengan Navara, Toyota Sienta juga berhasil mengukuhkan lima bintang. Untuk kategori perlindungan penumpang dewasa, pesaing Freed ini berhasil mencetak nilai 15,26 poin dari. Sedangkan kategori perlindungan anak, Sienta memperoleh nilai kepatuhan 74%.

Dengan begitu keduanya mendapat pengakuan resmi dari NCAP untuk urusan keselamatan. Namun dalam hal ini bukan berarti pengguna kedua model ini dapat mengemudi sesukanya, biar bagaimapun keselamatan tetap berada pada kendali pengemudi mobil itu sendiri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9543 seconds (0.1#10.140)