Kia Stonic dan Hyundai Kona Berebut Pasar

Jum'at, 28 Juli 2017 - 14:50 WIB
Kia Stonic dan Hyundai Kona Berebut Pasar
Kia Stonic dan Hyundai Kona Berebut Pasar
A A A
JAKARTA - Dua produsen automotif asal Korea Selatan Kia Stonic dan Hyundai Kona B-SUV mulai dibanjiri pesanan. Kedua model yang memulai debutnya bulan lalu saling salip dalam urusan penjualan.

Menurut laporan dari The Herald Korea, Kia Stonic telah menerima pesanan 2.500 unit dan Hyundai Kona telah menerima pesanan 7.100 unit.

Melalui model barunya ini, Kia coba menghadirkan mobil yang identik dengan gaya Eropa. Pelanggan akan disuguhkan kombinasi warna cat untuk bodi dengan total 20 kombinasi warna.

Sementara fitur yang terdapat dalam kabin sudah dilengkapi dengan sistem infotainment terbaru seperti fitur Android Auto dan Apple Car Play sebagai standar. Tersedia pula sistem yang dapat membantu pengemudi, termasuk Autonomous Emergency Braking dengan pedestrian recognition and Forward Collision Alert, Lane Departure Warning System, serta Blind Spot Detection dengan Rear Cross Traffic Alert.

Sedangkan untuk urusan tenaga, Kia menawarkan beberapa pilihan mesin seperti 1,0 liter turbocharged T-GDI yang menghasilkan tenaga 120 ps 1,0 liter turbocharged. Ada juga mesin naturally aspirated berkapasitas 1,25 dan 1,4 liter. Tersedia juga mesin diesel 1,6 liter yang diklaim memiliki peringkat emisi terendah.

Penjualan Kia Stonic sendiri baru akan dimulai pada kuartal ketiga 2017 dan hanya dikhususkan untuk pasar Eropa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)