Mazda All-New CX-9 Percaya Diri Menantang All New Pajero Sport

Kamis, 01 Februari 2018 - 17:53 WIB
Mazda All-New CX-9 Percaya Diri Menantang All New Pajero Sport
Mazda All-New CX-9 Percaya Diri Menantang All New Pajero Sport
A A A
JAKARTA - Kehadiran Mazda All-New CX-9 di Indonesia semakin menyesakkan pasar sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air. Meski jadi pendatang baru, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) -distributor resmi Mazda di Indonesia- optimistis jagoannya itu sanggup bersaing dengan pemain lama seperti Mitsubishi All New Pajero Sport.

Ada sejumlah alasan yang membuat PT Eurokars Motor Indonesia percaya diri menggerus pasar SUV nasional. "Harga Mazda All-New CX-9 Rp798,8 juta on the road di Jabodetabek, tak ada SUV yang bermain diharga ini. Umumnya SUV di atas Rp1 miliar," kata Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy kepada wartawan seusai peluncuran mobil SUV paling mewah milik Mazda tersebut di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Dikatakannya, Mazda All-New CX-9 adalah tawaran bagi mereka yang ingin naik kelas SUV dari Pajero Sport. Hal ini didasari dari harga dan fitur yang ada di dalam kendaraan serbaguna premium tersebut.

"EMI resmi memulai penjualan resmi SUV termewah produksi Mazda yakni All-New CX-9. SUV tiga baris kursi tersebut didesain ulang dengan mengawinkan teknologi SKYACTIV-G dan bahasa desain KODO. Ini SUV termewah di jajaran produk Mazda," klaim Roy Arman Arfandy.

Roy mengutarakan, CX-9 menunjukkan keseimbangan yang tinggi antara desain yang menawan dengan kepraktisan harian untuk pengemudi modern. Mobil memiliki bobot nan ringan, teknologi efisien hingga model yang lebih besar dan premium di jajaran varian Mazda.

Mazda CX-9 yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009 ini menawarkan kemampuan tanpa batas berkat kehebatannya di segala medan, pengendalian yang hebat, dan efisiensi bahan-bakar terbaik di kelasnya. Jantung pacu berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari.

Sedangkan interiornya memiliki desain yang nyaman dilihat dan disentuh. Inilah yang menjadikan CX-9 memberikan pengalaman berkendara yang premium dan istimewa baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.
Mazda All-New CX-9 Percaya Diri Menantang All New Pajero Sport

Pada generasi kedua CX-9, pengembangannya tetap mempertahankan kedinamisan khas Mazda, yaitu pengendalian nan lincah, kemudi yang responsif serta limpahan tenaga terukur. Untuk mendapatkan ini, para ahli di Mazda menemukan solusi cerdas untuk mempertahankan struktur CX-9 tetap ringan tapi kokoh dengan teknologi tKYACTIV.

"All-New Mazda CX-9 berbobot lebih ringan dari generasi sebelumnya dan menjadi yang teringan di kelasnya. Mazda juga telah mengembangkan mesin bensin SKYACTIV-G 2.5 Liter Turbo baru yang memberikan respons lebih instan, torsi terbesar di kelasnya serta efisiensi bahan bakar tinggi untuk model berpenggerak roda depan," ujar Kenny Wala, Product Planning Assistant Manager EMI di kesempatan yang sama.

Hasilnya adalah terpangkasnya konsumsi bahan bakar dan peningkatan akselerasi. Selain itu, karena pemangkasan bobot sebagian besar ada di bagian depan mobil, pengendalian dan respons kemudi juga meningkat. Kenny Wala menyebutkan, All-New Mazda CX-9 memberikan tenaga 228 bhp pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm pada 2.000 rpm. Sedangkan konsumsi bahan bakar 9,3 liter/100 kilometer (km).

Di samping mesin, Mazda juga memoles bagian kabin All-New Mazda CX-9 dengan menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSEĀ® dengan 12-speaker yang terintegrasi di dalam interiornya. Mazda ikut membenamkan MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. "Yang terbaru, All-New Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan. Dengan fitur ini, pengemudi akan lebih fokus berkendara karena semua informasi berkendara ada di depannya," paparnya.

Soal keamanan pengemudi dan penumpangnya, Mazda tak mau kompromi. Kenny menegaskan, mobil dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya. All-New Mazda CX-9 telah dilengkapi sistem keselamatan i-ACTIVSENSE yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih.

"Tujuannya memaksimalkan kemampuan pengemudi mengoperasikan kendaraan dengan tetap aman sembari meminimalkan risiko yang dapat menyebabkan kecelakaan," kata Kenny.

Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki oleh All-New Mazda CX-9, yaitu adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), dan Antilock Brake System (ABS).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3808 seconds (0.1#10.140)