Bikers Tangsel Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulteng

Senin, 12 November 2018 - 09:06 WIB
Bikers Tangsel Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulteng
Bikers Tangsel Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulteng
A A A
TANGERANG - Musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang hingga kini menyisakan keprihatinan membuat banyak pihak peduli. Aksi kepedulian antara lain dilakukan sejumlah komunitas bikers yang tergabung Forum Bikers Tangerang Selatan (Forbitas).

Forum klub pecinta motor antara lain dari Nmax Riders Tangsel, Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Tangsel, Naked Wholf Indonesia, Yamaha R15 Tangsel, All New PCX Club (ANPC), Yamaha MX Club Indonesia (YMCI), Nmax Riders Tangerang Barat, Kaum Byson Tangsel (Kabytas), dan Purbalingga R15 (Proris) ini, Jumat (9/11) malam, bertemu di Ciputat.

Tak hanya kumpul-kumpul untuk kopi darat, ratusan anggota komunitas motor ini juga menggalang dana untuk bantuan korban gempa bumi di Sulteng. Dengan mengusung tema Charity Nite for Palu, Sigi, Donggala, para anggota komunitas secara sukarela menyumbang dana untuk korban gempa.

Dede Mansur, panitia Kopi Darat Gabungan (Koopdargab) mengatakan, respons anggota komunitas dalam penggalangan dana ini sangat tinggi. Setelah terkumpul, hasil sumbangan akan didonasikan ke korban bencana gempa bumi dan tsunami melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). “Respons anggota luar biasa, tak hanya bersilaturahmi, para anggota juga senang bisa membantu saudara kita di Sulteng,” ujar Dede yang juga anggota Nmax Riders Tangsel.

Melihat kekompakan dan tingginya respons dari anggota komunitas, menurut Dede, Forbitas rencananya akan rutin menggelar kegiatan serupa. Lewat event-event sosial ini, Dede meyakini akan semakin memperbaiki citra para komunitas bikers.

Sejak awal, Forbitas lahir untuk menaungi klub-klub atau komunitas pecinta motor di Tangerang Selatan. Sifat forum ini terbuka dan bertujuan tak hanya merekatkan sesama anggota, melainkan bertekad memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. ”Kita akan terus gelar kegiatan yang bermakna positif bagi para bikers sehingga menghilangkan stigma buruk yang kadang dilekatkan pada bikers terutama di Tangsel,” terangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3594 seconds (0.1#10.140)