Corona Tak Kunjung Usai, Ford Perpanjang Penutupan Pabrik di Eropa

Senin, 06 April 2020 - 13:19 WIB
loading...
Corona Tak Kunjung Usai, Ford Perpanjang Penutupan Pabrik di Eropa
Corona Tak Kunjung Usai, Ford Perpanjang Penutupan Pabrik di Eropa
MICHIGAN - Wabah virus corona masih belum usai menghantui dunia. Bahkan, belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Merespon situasi ini, Ford Motor Co memperpanjang masa penghentian sementara pabriknya di Eropa.

Penutupan pabrik di Benua Biru rencananya diperpanjang sampai 4 Mei 2020 mendatang. Padahal, sebelumnya Ford mengatakan, liburnya produksi berlangsung beberapa minggu saja, tetapi kondisional melihat perkembangan situasi.

“Rencana memulai kembali produksi Ford sangat bergantung pada situasi pandemi di minggu-minggu mendatang,” kata Ford, dikutip dari Reuters, Senin (6/4/2020).

Di sisi lain, pabrik Ford di Amerika Serikat juga dilakukan penutupan sementara. Perusahaan akhirnya memutuskan untuk membantu memerangi virus corona, dengan memproduksi 50.000 unit ventilator selama 100 hari ke depan.

Setelah itu, pabrik pabrik yang sama sanggup ciptakan 30.000 unit per bulannya. dalam penciptaannya, Ford bekerja sama dengan unit kesehatan, General Electric (GE). Desain ventilator disederhanakan dan diberi lisensi oleh GE Healthcare, serta telah mengantongi izin dari Food and Drug Administration.

(wbs)
preload video
Komentar Anda