VW produksi mobil murah untuk pasar Asia dan Amerika Latin

Jum'at, 16 Mei 2014 - 14:17 WIB
VW produksi mobil murah...
VW produksi mobil murah untuk pasar Asia dan Amerika Latin
A A A
Sindonews.com - Sebuah laporan terbaru mengatakan Volkswagen (VW) akan memperkenalkan brand murah pada 2017. Meski belum mau mengungkap merek baru tersebut, pabrikan Jerman ini akan menargetkan penjualan pada konsumen yang belum pernah membeli mobil.

Dilansir dari Leftlanenews, Jumat (16/5/2014) mobil murah VW kemungkinan akan berwujud sedan berorientasi keluarga atau hatchback. Namun akan tumbuh dan memproduksi station wagon, van atau minibus yang mampu membawa barang dan penumpang serta satu crossover.

Langkah VW jelas terinspirasi dari divisi Datsun Nissan yang lahir kembali dan menyasar pada target pembeli khusus serta negara-negara potensial. Mobil murah VW akan dibuat minimalis tanpa 'embel-embel'. Mesin yang hanya dilengkapi fitur minim yang dibutuhkan untuk membawa mobil dari titik A ke B.

Kepala Peneltian dan Pengembangan VW, Heinz- Jakob Neusser, mengisyaratkan merek tersebut akan dirancang bersama mitra joint-venture. Meskipun spekulasi murni, skenario potensial adalah insinyur VW akan mengembangkan struktur dasar di Jerman, sedangkan sisanya akan dilakukan oleh salah satu mitra joint-venture mobil di China.

VW mengharapkan brand baru nantinya akan membantu mendokrak penjualan VW di China. Mengukuhkan kesuksesan sebagai pabrikan nomor satu di dunia pada 2018. Rincian lebih lengkap baru akan keluar beberapa bulan mendatang. Merek baru ini akan di distribusikan secara eksklusif di pasar negara berkembang, seperti Amerika Latin dan Asia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)