Mercedes-AMG Akuisisi 25% Saham MV Agusta

Senin, 03 November 2014 - 14:44 WIB
Mercedes-AMG Akuisisi 25% Saham MV Agusta
Mercedes-AMG Akuisisi 25% Saham MV Agusta
A A A
STUTTGART - Mercedes-AMG akhirnya mengakuisisi 25% saham produsen sepeda motor Italia MV Agusta. Konfirmasi tersebut dinyatakan oleh Daimler AG selaku induk Mercedes-AMG.

Harga transaksi belum diungkapkan. Namun dari laporan yang keluar pekan lalu, keduanya sepakat pada angka 30 juta euro atau sekitar Rp452 miliar.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (3/11/2014), Mercedes-AMG dan MV Agusta akan memiliki hubungan jangka panjang. Kerjasama keduanya akan mencakup bidang pemasaran dan penjualan.

Kesepakatan akan diselesaikan menjelang akhir bulan depan. Mercedes-AMG mengumumkan menunjuk satu anggota di forum MV Agusta untuk menjadi direksi.

"Di MV Agusta, kami telah menemukan mitra roda dua yang sempurna untuk Mercedes-AMG. Memberi masukan ke dalam dunia penggemar mesin berkinerja tinggi," ujar Kepala Eksekutif Mercedes-AMG, Tobias Moers.

Giovanni Castiglioni, Presiden dan CEO dari MV Agusta motor SpA menambahkan, "Mercedes-AMG akan membantu MV Agusta memperluas cakupan secara global dan mempercepat pertumbuhan kami," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0185 seconds (0.1#10.140)