Piaggio Indonesia Tak Sediakan Spare Parts Vespa Lawas

Rabu, 18 Februari 2015 - 20:37 WIB
Piaggio Indonesia Tak Sediakan Spare Parts Vespa Lawas
Piaggio Indonesia Tak Sediakan Spare Parts Vespa Lawas
A A A
JAKARTA - Vespa yang dalam bahasa Indonesia berarti "lebah" cukup mengakar di Tanah Air. Keberadaannya sejak puluhan tahun silam dibawa masuk oleh Sun Motor, bahkan hingga kini spare parts Vespa lawas juga masih disediakan importir yang juga membawahi merek MAN Truck dan sepeda motor Sym asal Taiwan ini.

Sejak 2011, merek Vespa dan Piaggio resmi bernaung dibawah PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek. Pengguna Vespa klasik yang beberapa waktu tidak memiliki "induk" kini menelan kenyataan mereka tidak bisa mendapatkan suku cadang di dealer resmi Piaggio.

Raymond S Putra, Director of Premier International, main dealer Piaggio Indonesia untuk wilayah Jabodetabek mengungkapkan, tidak ada maksud mendeksriditkan antara Vespa moderen ataupun Vespa klasik. Alasan pengguna Vespa tahun tua tidak dapat service di bengkel resmi lantaran Piaggio Indonesia memang tidak menyediakan komponen pendukung.

"Vespa moderen yang dipasarkan di Indonesia saat ini sudah bertransmisi otomatik dan 4-tak, sementara Vespa klasik menggunakan transmisi manual dan bermesin 2-tak. Problemnya lebih ke spare part, begitu juga dengan olinya, itu saja," ujar Raymond usai pembukaan dealer Piaggio di Kelapa Gading beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Piaggio Indonesia lebih fokus untuk memfasilitasi komunitas Vespa yang jumlahnya sangat banyak. Berbagai acara digelar untuk menjalin silaturahmi antara pengguna Vespa klasik maupun moderen. Karena Vespa sudah mengakar sebagai ikon budaya, bahkan keberadaannya dianggap mewakili style, taste dan fashion
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7955 seconds (0.1#10.140)