CEO Fiat: Apple dan Google Penyusup Pengganggu

Sabtu, 07 Maret 2015 - 00:17 WIB
CEO Fiat: Apple dan Google Penyusup Pengganggu
CEO Fiat: Apple dan Google Penyusup Pengganggu
A A A
JENEWA - CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA) Sergio Marchionne memberikan label "penyusup pengganggu" kepada Apple dan Google. Kendati demikian, dia menyambut antusias jika dua raksasa asal California tersebut terjun di industri automotif.

"Ini adalah hal yang baik. Tetapi ketika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang hidupnya semakin terganggu (dengan adanya Apple dan Google), Anda tidak perlu melihat ke depan," kata Marchionne di Geneva Motor Show, seperti dilansir dari Leftlanenews, Jumat (6/3/2015).

Dia mengatakan, pihaknya mengamati dengan seksama laporan Apple dengan proyek Titan mereka. Menurutnya, rumor tersebut tidak dianggap enteng. Sebab, Apple memiliki pendanaan yang lebih besar untuk proses pengembangan tidak kurang dari USD175 miliar.

Sebelumnya, CEO Volkswagen Group, Martin Winterkorn, sempat menyuarakan keprihatinannya kepada Google, terkait usaha mengumpulkan data automotif dari mesin pencari internet dan Android Auto (sistem infotainment mobil). Namun, pendapat tersebut berbalik ketika Google mengembangkan mobil self-driving.

Winterkorn berubah memuji Google dan Apple, serta menyarankan VW dapat menjadi mitra daripada sekadar rival di segmen ini. "Kami sangat tertarik dengan teknologi Google dan Apple. Saya berpikir bahwa kita dapat menyatukan dunia digital dan mobile," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, laporan yang belum dikonfirmasi mengklaim Apple akan melepas mobil yang dirumorkan bernama iCar pada 2020. Namun, semua detail seputar dugaan proyek Titan ini tetap keruh dan masih menunggu konfirmasi resmi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9114 seconds (0.1#10.140)