Chevrolet Driver Teen, Dipuja Orang Tua Dibenci Anak

Minggu, 22 Maret 2015 - 21:59 WIB
Chevrolet Driver Teen, Dipuja Orang Tua Dibenci Anak
Chevrolet Driver Teen, Dipuja Orang Tua Dibenci Anak
A A A
MALIBU - Nama Chevrolet mungkin sedang "goyah" di Tanah Air, tapi tidak di negara asalnya Amerika Serikat. Pabrikan merilis video promosi, guna mengungkap teknologi baru yang disebut Driver Teen di Malibu model 2016.

Dilansir dari Worldcarfans, Minggu (21/3/2015), Driver Teen sebetulnya mirip black box di pesawat terbang. Namun, tujuan utamanya memungkinkan orang tua memeriksa apa yang terjadi saat anak mereka mengemudi.

Alat akan menunjukkan sejumlah karakteristik seperti jarak tempuh, kecepatan maksimum, rambu peringatan dan kontrol stabilitas. Driver Teen juga menampilkan peringatan tabrakan depan dan peringatan mengerem.

Hebatnya, sistem bekerja mandiri. Dia akan mematikan audio sampai sabuk pengaman depan dipakai, serta memberikan peringatan suara dan visual ketika sang anak mulai mengemudi ugal-ugalan.

Sopir remaja tidak bisa menonaktifkan sistem bantuan keamanan dan bantuan meski dilakukan secara manual. Artinya, fitur kontrol stabilitas, kontrol traksi, pengereman pejalan kaki, peringatan blind spot akan terus hidup sepanjang waktu.

Untuk menggunakan Driver Teen, orang tua harus membuat PIN di menu Settings. Semua pengaturan tersebut secara otomatis aktif setelah fob kunci anak didaftarkan orang tua dan masuk di dalam sistem.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6428 seconds (0.1#10.140)