Perlombaan Fast Charging Baterai Smartphone Sudah Mencapai 120W

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:56 WIB
Pengisian cepat 44W dari generasi pertama iQOO dapat mengisi baterai hingga 50% dalam 15 menit. Fitur dapat sepenuhnya mengisi daya ponsel dalam waktu 45 menit.

Oppo Reno 4 Pro yang mendukung flash charge 65W dapat mengisi baterai hingga 66% dalam 15 menit, sekaligus mengisi penuh baterai handphone dalam waktu 36 menit. Dan sekarang ada pengisian cepat 120W, jadi seberapa cepat kecepatan pengisiannya?



Di MWC 2019, vivo telah menunjukkan teknologi pengisian daya ultra cepat 120W yang dikembangkan secara independen. Waktu itu analisis melihat baterai 4.000 mAh dapat diisi hingga 100% hanya dalam 13 menit.

Potensi Ponsel Meledak saat Mengisi Baterai

Dibandingkan kecepatan pengisian, semua orang masih harus lebih memerhatikan keamanan perangkat dan lingkungan sekitar. Untuk diketahui, teknologi pengisian cepat yang ada saat ini di pasaran semuanya menggunakan serangkaian solusi dua-inti, seperti tegangan pengisian 10V.

Idealnya, resistansi internal kedua sel itu sama. Kemudian masing-masing diberi tegangan 5V. Dalam keadaan genap, kehilangan IC dan panas yang dihasilkan buck sangat rendah.

Sedangkan untuk pengisian cepat 120W, beberapa orang mungkin berpikir itu kemungkinan akan menggunakan solusi seri yang lebih inti, seperti koneksi seri 3-inti. Kemudian, setiap sel hanya dapat memiliki daya pengisian 40W.

Saat ini, kekuatan seperti itu tidak terlalu tinggi. Dan selama kualitas sel baterai dapat diandalkan dan dijamin, tidak perlu khawatir tentang keamanan. Mungkin Anda harus lebih khawatir tentang apakah ponsel yang dibawa akan menjadi lebih tebal.

Tentu saja, solusi yang disediakan oleh iQOO sekarang masih teknologi koneksi seri listrik ganda dengan pompa pengisian ganda setengah-tegangan. Perusahaan menggunakan sel 6C dan didasarkan pada opsi pengisian 20V/6A, yang dapat mengubah 20V6A menjadi arus 5V 12A.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More