Bahayakah Isi Bensin dalam Keadaan Mobil Menyala? Ini Jawabannya

Jum'at, 08 Desember 2023 - 15:45 WIB


Gas-gas ini bisa menyebabkan gangguan pernapasan, iritasi mata, sakit kepala, mual, pusing, atau bahkan keracunan. Gas-gas ini juga bisa mencemari lingkungan dan menyebabkan efek rumah kaca.

3. Bahaya bagi Kinerja Mesin Mobil



Mengisi BBM dalam keadaan mobil menyala juga bisa memengaruhi kinerja mesin mobil. Hal ini karena bensin yang masuk ke tangki bisa bercampur dengan udara panas dari mesin yang menyala.

Campuran ini bisa menyebabkan bensin mengembang dan menurunkan oktan. Bensin dengan oktan rendah bisa menyebabkan mesin mobil menjadi kurang bertenaga, boros bahan bakar, atau bahkan mengalami knocking.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari kebiasaan isi bensin dalam keadaan mobil menyala. Selalu matikan mesin mobil saat isi bensin untuk menghindari bahaya-bahaya di atas.

Selain itu, pastikan juga untuk mematuhi aturan dan tata cara isi bensin yang benar, seperti tidak merokok, tidak menggunakan ponsel, tidak membuka pintu atau jendela mobil, dan tidak meninggalkan mobil saat isi bensin. Dengan begitu, Anda bisa menjaga keselamatan, kesehatan, dan kinerja mesin mobil Anda.
(okt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More