Mengenal Magarigawa Club: Mahakarya Lintasan Balap Pribadi di Jepang

Selasa, 05 Maret 2024 - 09:05 WIB
Yang membuat Magarigawa menonjol adalah lintasan balapnya yang luar biasa. Dirancang oleh Hermann Tilke, perancang sirkuit Formula 1 terkenal, lintasan ini bagaikan impian para pembalap.

Lintasan yang terletak di lokasi spektakuler dengan pemandangan Gunung Fuji dan Teluk Tokyo ini membentang sejauh 3,5 km dengan 22 tikungan dan jalur lurus sepanjang 800 meter. Untuk menambah tantangan, lintasan ini memiliki bagian menurun (16%) dan menanjak (20%).

Anggota klub bisa membawa sendiri mobil-mobil mewah mereka seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Rolls Royce, dan Porsche ke fasilitas ini, atau memilih meninggalkannya di sirkuit.

Magarigawa Club juga memiliki tim instruktur elit, dipimpin oleh pemenang 24-Hours of Le Mans tahun 1995 dan pembalap veteran Masanori Sekiya, untuk mengajarkan teknik-teknik mengemudi kecepatan tinggi.

Magarigawa tidak dirancang untuk menggelar balapan resmi, sehingga tim Tilke memiliki keleluasaan lebih dalam menciptakan lintasan yang relatif sempit dengan kombinasi tikungan yang mengalir, seperti sirkuit Nurburgring yang terkenal di Jerman. "Lintasan ini memiliki bagian aspal 'run-off' untuk melindungi mobil-mobil berharga jika keluar jalur," jelas Tilke.



Eksklusivitas

Meski secara teknis lintasan ini terbuka untuk umum, aksesnya hanya diberikan kepada anggota klub saja. Bagi pencinta otomotif yang tidak tertarik membeli akomodasi, opsi keanggotan eksklusif klub tetap terbuka.

Magarigawa menawarkan 50 keanggotaan dengan biaya sekitar Rp3,5 Miliar, harga tersebut merupakan biaya bergabung satu kali.

Saat ini, lebih dari 100 keanggotaan telah terjual. Fasilitas ini akan menyambut individu-individu kalangan atas dari Jepang, Taiwan, Cina, Korea, hingga Eropa dan Amerika Serikat.

Bagi pengunjung luar negeri, lokasi strategis dekat dengan bandara internasional Narita dan Haneda menjadinilaitambah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More