Diramu Periset dengan Penuh Inovasi, Aice Group Diganjar Segudang Penghargaan

Minggu, 16 Agustus 2020 - 07:01 WIB
Puncak dari inovasi produk dan pemasaran di saat pandemi yang dilakukan Aice hadir pada produk terbarunya, Aice Susu Telur. Produk yang dilahirkan di masa pandemi covid-19 ini telah membuat Aice menerima apresiasi dari banyak pihak. Mulai dari kalangan tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang mendapatkan donasi setengah juta es krim Aice sejak April lalu, hingga kalangan juri dari berbagai Award bagi pelaku industri terbaik di Indonesia.

Pihak Aice sendiri mengatakan bahwa penerimaan yang sangat baik dari pasar Indonesia bukan hanya dihasilkan oleh penemuan inovasi produk baru. Menurut Aice, bagusnya kinerja usaha perdagangan di kalangan masyarakat, baik di ritel modern waralaba maupun di ritel tradisional seperti warung, sangat menyokong kesuksesan penjualan produk Aice Susu Telur dan deretan produk Aice lainnya.

“Aice berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan yang besar terhadap berbagai produk Aice. Berbagai Award yang kami raih merupakan wujud kepercayaan dan dukungan pasar. Hal ini memacu semangat kami untuk selalu berinovasi dan terus memproduksi varian es krim yang lezat dan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. ” ungkap Sylvana Zhong, Brand Manager AICE Group Holdings.

Sylvana menjelaskan bahwa slogan “Have an Aice Day” akan sukses terwujud saat es krim menjadi produk keseharian yang mudah dijangkau dan dapat memberikan keceriaan bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Distribusinya yang merata di ritel waralaba, hingga ritel tradisional baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan membuat es krim Aice mudah didapatkan konsumen dan dengan cepat mendapat kepercayaan dari pasar Indonesia.

Rentetan berbagai penghargaan yang diraih pada tahun ini, diawali dengan “Top Brand for Kids 2020 di kategori Es Krim” dari Majalah Marketing dan Frontier Group. Penghargaan ini didapatkan dari survei Frontier yang menunjukkan adanya kenaikan peringkat es krim Aice di pasar dibanding tahun sebelumnya.

Penghargaan kedua kali bagi Aice ini membuktikan produk es krim Aice sudah mendapatkan kepercayaan dari kalangan anak maupun orangtuanya. Survey dari penghargaan Top Brand for Kids telah melibatkan 2.500 responden. 1.500 responden berasal dari kalangan ibu & anak. Sedangkan sisanya berasal dari kalangan remaja. Responden yang dijadikan target survei Top Brand for Kids & Teens adalah anak-anak baik laki-laki maupun perempuan berusia 8 – 12 tahun sebanyak 500 responden, kalangan wanita berusia 25 – 50 tahun yang memiliki anak di usia 0 – 12 tahun sebanyak 1.000 responden, dan remaja laki-laki & perempuan berusia 13 – 17 tahun sebanyak 1.000 responden.



Selain itu, proses wawancara juga dilakukan secara tatap muka dan menggunakan kuesioner terstruktur yang didesain khusus untuk dapat mengukur ketiga parameter Top Brand, yaitu Top of Mind, Last Usage, dan Future Intentions. Parameter itulah yang kemudian dijadikan parameter bagi penentuan Top Brand.

Selain itu, di bulan Juni lalu Aice kembali mendapat penghargaan. Kali ini Award diberikan oleh Tras N Co Indonesia dan InfoBrand ID dalam perhelatan pertama Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the Year. Penilaian Top CSR Award ini berdasarkan survei CSR yang diadakan pada bulan Maret sampai Mei 2020 terhadap lebih dari 500 perusahaan tersurvei lewat tiga parameter penilaian, yaitu CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

Award tersebut diberikan kepada 100 perusahaan Indonesia yang terbaik, dan memiliki komitmen dan kepedulian dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dan masyarakat kala pandemi Covid-19 melanda. Aice Group mendapatkan perhargaan atas misi kemanusiaan yang dijalankannya bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More