TEY ke-13: Toyota Ajak Generasi Muda Beraksi Jaga Bumi lewat Dekarbonisasi

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:50 WIB
Diinisiasi pada 2005, TEY hadir sebagai kompetisi gerakan penghijauan dan kepedulian lingkungan besutan Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor).

Program tersebut sudah melibatkan partisipasi pelajar SMA atau sederajat hingga 1.700 SMA dari 34 provinsi di Indonesia dengan total hampir 4.000 proposal proyek.

Cara Toyota untuk mencapai netralitas karbon salah satunya dengan mengembangkan ide dan inovasi terpilih dari para partisipan TEY. “TEY diharapkan memacu semangat kaum muda dalam menemukan ide-ide inovatif,” jelas Henry Tanoto.

Membangun Eco Gallery

TEY ikut membangun eco gallery, yakni sarana pembelajaran lingkungan. Sebanyak 32 sekolah di berbagai wilayah Indonesia konsisten berpartisipasi mengikuti kompetisi ini dan mendapat fasilitas eco gallery sebagai kelas tempat pembelajaran dan kegiatan yang berhubungan dengan proyek maupun inovasi perbaikan lingkungan hidup.



Sejak 2013, aktivitas penanaman bakau telah dilakukan dengan cakupan wilayah seluas 14 hektar di Cilebar dan Cilamaya, dan berhasil menyerap emisi karbon mencapai lebih dari 2.300 ton.

Selain itu, telah dikembangkan juga taman sakura di Lawu, Jawa Tengah yang bekerja sama dengan berbagai pihak sejak tahun 2018. Hingga pembuatan taman bambu dengan penanaman 17 jenis bambu di area Pabrik Karawang,JawaBarat.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More