Ekosistem Wahana Honda Permudah Masyarakat Miliki Motor

Minggu, 14 Juli 2024 - 02:09 WIB
Kelima lembaga pembiayaan itu yakni Federal International Finance (FIF), Adira Finance, Oto Finance, WOM Finance, dan Mega Central Finance. “Untuk pemilihan leasingnya diserahkan ke masing-masing konsumen,”ungkapnya.

Menurut Rizky, pada perhelatan Jakarta Fair 2024, Wahana menghadirkan beragam program. Untuk pembelian Honda CB 150 X misalnya, ada potongan down payment hingga Rp2,4 juta. “Seharusnya down payment Rp4,2 juta. Namun di pameran kali ini cukup bayar Rp2 juta,”katanya. Dia pun mengaku banyak masyarakat yang tertarik dengan program yang dihadirkan Wahana selama perhelatan Jakarta Fair 2024. “Sudah banyak yang melakukan SPK,”cetusnya.

Program yang sama juga diberikan untuk divisi Bik Bike. Menurut Trubus, staf dealer Wahana Gunung Sahari, Jakarta Pusat, program kemudahan bagi calon konsumen beragam. “Untuk CB 650 R ada diskon Rp17 juta,” ungkapnya. Artinya, masyarakat bisa memboyong motor 4 silinder bergenre sport itu dengan harga Rp274 juta. Di Jakarta Fair 2024, selain down payment yang kompetitif, Wahana juga menyodorkan diskon, potongan tenor cicilan, hadiah voucher modifikasi, voucher service dan oli melalui aplikasi Wanda, diskon sparepart dan aksesori, hingga hadiah langsung.

Pada perhelatan Jakarta Fair 2024, Wahana tak sekadar menghadirkan promo untuk pembelian motor saja. Namun, main dealer Honda Jakarta-Tangerang ini juga menghadirkan beragam aktivitas untuk memanjakan calon konsumen.

Ada 10 zona yang dihadirkan, yakni di Racing, Lifestyle, Urban Sport, Fashion, Youth, Big Scooter, Urban matic & Cub, Adventure, dan modif corner. Wahana juga menghadirkan zona EV Corner yang menampilkan motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e:Plus lengkap dengan box battery swap.

Pakar pemasaran Yuswohadhy menilai, ekosistem yang diciptakan PT Wahana Makmur Sejati (WMS/Wahana) dalam industri kendaraan roda dua akan memudahkan masyarakat untuk memiliki motor sebagai sarana mobilitas dan bekerja.

“Dengan adanya ekosistem terintegrasi semua bisa terpenuhi. Sehingga memudahkan masyarakat, karena masyarakat bisa melakukan one stop shop,”ujarnya.

Kolaborasi dengan beragam industri, termasuk pembiayaan, menurut dia, akan menghadirkan supply chain yang kuat. Terlebih brand Honda dan Wahana sangat populer di masyarakat.

“Dari sisi Brand kuat. Sehingga dengan ekosistem dari hulu hingga hilir akan memudahkan konsumen,”katanya. Di pasar motor nasional, Honda masih menjadi top of mind masyarakat. Tak hanya itu, Wahana juga dikenal memiliki jaringan sales, service spare part sudah kuat. Dengan adanya transisi teknologi lebih canggih, Yuswohady meyakini produk-produk Honda yang dijual Wahana akan mendapatkan respons positif dari masyarakat. “Dengan adanya produk motor dengan teknologi baru, pasar menjadi bergairah,”katanya.

Sedangkan Division Head of Sales PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita, dalam beberapan kesempatan menegaskan, Wahana menghadirkan beragam layanan dan produk di perhelatan Jakarta Fair 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More