Ekosistem Wahana Honda Permudah Masyarakat Miliki Motor

Minggu, 14 Juli 2024 - 02:09 WIB
Motor baru Honda. FOTO/ ,ANTON C
JAKARTA - Hadirnya beragam pilihan pembiayaan yang disodorkan distributor motor membuat masyarakat semakin mudah memiliki sarana mobilitas roda dua dengan harga terjangkau itu.

Wajah Syaiful (42) tampak gembira tatkala bisa memboyong motor Honda Supra GTR seharga Rp26 jutaan di Booth Wahana Makmur Sejati (WMS/Wahana) di Jakarta Fair 2024, yang digelar di JIExpo, Kemayoran. Meski harus mengambilnya di dealer, namun Syaiful hanya perlu merogoh kantong Rp100 ribu untuk mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Kegembiraan warga Tambora, Jakarta Barat yang berprofesi sebagi tukang ojek online itu bertambah saat dia tahu ada potongan harga selama pameran.

“Diskonnya lumayan, untuk kredit banyak pilihan leasing yang ditawarkan,”ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jumat (12/7/2024).



Bukan hanya kali ini Syaiful membeli motor melalui Wahana, dua motor yang dimiliki sebelumnya, diakuinya juga dibeli di Wahana, main dealer Honda wilayah Jakarta-Tangerang itu.

“Sudah langganan, motor sebelumnya Vario dan Beat juga ambil (dibeli) di Wahana,”ujarnya. Bagi Syaiful, tak sekadar promo, Wahana juga memberikan layanan after sales service yang baik. “Spare part tidak mahal, mekanik di bengkel cekatan. Jaringannya luas, jadi mudah dijangkau,”ujarnya.

Senada dengan Syaiful, Yanto Hendrawan (37) tampak terpesona dengan Honda CB 150 X, motor bergenre Touring dengan kapasitas mesin 150 cc. Karyawan perusahaan logistik yang bermukim di jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat itu tampak serius memperhatikan detail motor berkelir abu-abu itu. Tak hanya CB 150 X, Wahana juga menampilkan motor yang bergenre sama yakni CRF 150 L berwarna merah. “Saya hendak kredit, dapat info ada potongan down payment hingga Rp2 juta lebih,”katanya.

Hendrawan sudah memiliki satu motor matik Honda Vario yang dia gunakan untuk mobilitas sehari-hari. “Ada Vario untuk bekerja, ingin nambah satu lagi untuk jalan-jalan keluar kota. CB 150 X memang saya incar sejak tiga tahun lalu,”urainya.

Hendrawan mengaku tak menemui kendala saat membeli motor di Wahana. Prosedur yang tak berbelit dan cicilan yang ringan membuat dia kembali memilih Wahana untuk membeli motor. “Vario saya juga beli di Wahana. Kredit sudah lunas, persyaratannya tidak menyusahkan,”katanya.

Di Jakarta Fair 2024, selain menghadirkan beragam motor, Wahana juga menghadirkan ekosistem yang terintegrasi. Mulai dari spare part hingga pembiayaan. Ada 11 cabang yang dilibatkan dalam ajang tahunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Jakarta itu. “Untuk leasing, ada lima perusahaan yang bekerjasama,”ungkap Muhammad Rizky Febrian, staf dealer Wahana Tambora di lokasi Jakarta Fair 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More