Toyota Sumbang 60% Ekspor Otomotif Indonesia, Model Hybrid Mendominasi!

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:04 WIB
- Januari-Agustus 2023: 189.092 unit

- Total ekspor 2023: 290.772 unit.

- Target tahun ini sama dengan tahun lalu.

Penghargaan Ekspor Primaniyarta 2024

TMMIN sendiri berhasil meraih penghargaan Primaniyarta untuk kategori "Eksportir Pasar Prospektif".

Penghargaan diserahkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kepada Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto saat acara pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 Tahun 2024, ICE BSD City Tangerang, Banten, belum lama ini.

TMMIN dinilai memiliki pengalaman ekspor lebih dari 5 tahun. Dalam kurun waktu minimal 3 tahun terakhir, mampu menembus dan memperluas pasar prospektif yaitu kawasan Afrika, Amerika Latin, Australia, Asia Selatan, Timur Tengah. Ini kali ke-11 bagi PT TMMIN menerima penghargaan serupa.



Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, menyebut bahwa perusahaan tersebut sudah melakukan ekspor selama lebih dari 30 tahun. “Sejak 1987 lewat Kijang generasi 3 ke Brunei Darussalam. Kami juga menjadi produsen dan pengekspor produk otomotif berupa kendaraan, komponen, alat bantu produksi, dan suku cadang ke lebih dari 80 negara. Rantai pasok kegiatan bisnis melibaatkan lebih dari 1.000 perusahaan termasuk IKM lokal, yang mampu menyerap lebih dari 345.000 tenaga kerja dari hulu ke hilir,”ujarBob.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More