Tantang Keganasan Toyota Supra, Nissan Z is Back!

Kamis, 17 September 2020 - 11:41 WIB


V6 twin-turbo baru Z Proto dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan, dan semua tenaga yang belum diketahui itu mengalir ke roda belakang secara eksklusif. Nissan mengatakan, transmisi otomatis juga sedang dalam pengembangan, seperti model Nismo.

Spesialis produk Nissan Hiroshi Tamura mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa "beberapa performa yang sesuai" akan datang pada Nissan Z Proto.



Penampilan Nissan Z Proto menghormati pendahulunya yang ikonik. Cat pearlescent kuning cerah memberikan kesan halus pada first-gen 240, sedangkan kap yang memanjang, lampu depan LED yang membulat, dan gril kotak memadukan isyarat dari mobil Z lainnya. Bahkan ada lencana "Fairlady Z" di bagasi.

Namun, bagian belakang Z Proto mungkin merupakan sudut yang paling menarik, dengan sekat hitam yang membentang di sepanjang tutup bagasi dan di atas spatbor belakang, menyembunyikan lampu belakang LED horizontal di bawahnya.



Bagian desain khusus itu menarik inspirasi langsung dari 300ZX era 90-an. Ini akan menerjemahkan dengan sangat baik ke model convertible yang dikonfirmasi.

Tapi tidak semuanya retro. Elemen serat karbon modern membumbui eksterior, dari side skirts hingga bibir bawah depan hingga diffuser belakang. Bodinya sendiri menggunakan satu set velg ringan 19 inci, dan bagian belakangnya diakhiri dengan sepasang tip knalpot.

Nissan hampir mengambil arah yang sama sekali berbeda, ketika menata Z baru. Perusahaan diam-diam melihat tampilan yang lebih modern pada mobil sport, dengan lampu depan ramping yang mirip Juke, LED melingkar besar di bawah, dan V-Motion khas merek tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More