Alasan Kita Dilarang Bawa Handphone ke Toilet, Salah Satunya Bikin Ambeien

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:10 WIB
Salah satu bakteri yang mungkin menempel di telepon seluler kita adalah bakteri Salmonela, penyebab utama dari penyakit yang disebarkan melalui makanan.

Selain itu, terdapat pula bakteri Clostridium difficile. Keduanya dapat menyebabkan gangguan di saluran pencernaan.

4. Memicu Masalah di Kulit Wajah

Selain bakteri pemicu gangguan cerna, terdapat bakteri kelompok Staphylococcus. Hal inilah yang menyebabkan masalah di wajah sebagai efek membawa ponsel ke toilet. Mengingat ponsel bisa menempel di wajah saat melakukan aktivitas menelepon.

5. Menjadi Distraksi saat Proses "Pup"

Membawa smartphone ke toilet membuat kita akan semakin lama duduk di toilet akibat terdistraksi. Secara tak sadar, menggunakan handphone saat duduk di kamar mandi dapat meningkatkan tekanan di anus. Akibatnya, risiko terjadinya hemoroid atau ambeien pun meningkat.

6. Membuat Otak Lelah

Meski ingin produktif atau mendapatkan ide, bukan berarti kamu harus membawa ponsel ke toilet. Kebiasaan ini membuat otak akan semakin lelah karena berkutat dengan e-mail, membalas chat, dan sebagainya.

Sebaiknya kita memanfaatkan waktu di dalam toilet untuk beristirahat sejenak dan lepas gadget dalam beberapa waktu. Anda setuju? (Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Google Classroom di Komputer dan Ponsel )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More