Jangan Remehkan Manfaat Cuci Tangan dengan Hand Sanitizer

Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
Mencuci Tangan dengan Hand Sanitizer

Mungkin sebagian dari kita tidak menyadari, bahwa tangan manusia tidak benar-benar bersih atau steril dari kuman. Karena itu, sebaiknya kita harus mengingatkan anggota keluarga lainnya untuk melakukan cuci tangan dengan hand sanitizer di enam waktu terpenting.

Terlebih purelizer menggunakan bahan yang aman bagi orang dewasa dan anak-anak karena komposisinya mengandung standar WHO. Terlebih juga aman bagi buah hati, cepat mengering dan tidak lengket setelah pemakain.

Berikut kapan kita disarankan untuk mencuci tangan:

1. Sebelum Makan atau Membuat Makanan

Ketika kita ingin mengambil sebuah makanan yang akan kita makan, terlebih dahulu mencuci tangan. Apalagi kita tidak pernah tahu hal terakhir yang kita sentuh saat menggunakan tangan.

2. Keluar Kamar Mandi

Kita pasti sudah tahu, jika kamar mandi merupakan salah satu tempat yang paling rawan sebagai sarang kuman maupun bakteri. Tentunya, terdapat jutaan bakteri yang hidup di dalam kamar mandi kita, apalagi kamar mandi umum. Selain itu juga, bakter yang terdapat di kamar mandi sangat beragam yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

3. Menyentuh Benda Kotor

Kuman atau bakteri yang bisa menempel di tangan kita, biasanya disebabkan oleh tangan yang tidak pernah dibersihkan setiap saat saat menyentuk benda atau hal yang kotor. Meski benda yang kita lihat secara mata telanjang itu bersih dari luar, tapi kita tidak dapat mengetahui berapa banyak bakteri atau kuman yang bersarang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More