Jangan Remehkan Manfaat Cuci Tangan dengan Hand Sanitizer

Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
4. Saat Batuk, Bersin dan Buang Lendir dari Hidung

Pastinya kita pernah mengalami sakit flu, pilek dan batuk, yang tanpa disadari saat terkena penyakit tersebut adalah tidak menutup mulut maupun hidung dengan menggunakan tangan atau bahan kain. Agar tidak menyebarkan virus dari penyakit tersebut, alangkah baiknya kita menutup dengan masker agar tidak menularkan kepada keluarga atau orang lain.

5. Sebelum dan Sesudah Interaksi dengan Orang Sakit

Penyebab hal utama ketika seseorang terkena penyakit yakni dikarenakan bakteri, kuman ataupun virus yang bersarang di tubuh. Oleh sebab itu, tubuh seseorang yang sedang sakit akan membuat bakteri mudah bekembang di dalamnya. Ini bisa membuat orang yang berada di sekitarnya bisa menular bakteri yang sama.

Sebaiknya, sebelum atau sesudah berinteraksi secara langsung dengan seseorang yang sedang sakit, kita harus mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer. Di mana kita bisa melakukannya sebelum menjenguk orang sakit, agar bakteri yang terbawa dari luat tidak berpindah ke orang sakit tersebut. Mengingat imunitasinya sedang lemah. (Baca juga: Gejala Gastrointestinal Terkait Covid-19 Sangat Bervariasi )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More