Mau Beli Pikap Listrik Tesla Cybertruck? Siapkan Rp1,8 Miliar Sekarang, Karena Indennya Sampai 2022!

Selasa, 10 November 2020 - 10:45 WIB


Konsumen bisa diberikan beberapa opsi untuk membeli Cybertruck. Pertama, dari sisi motor listriknya. Yang termurah Single Motor RWD, lalu Dual Motor AWD, dan termahal Tri Motor AWD.

Versi Cybertruck bermotor tunggal dan ganda akan selesai diproduksi pada akhir 2021. Sedangkan versi tiga motor dan baterai yang lebih besar baru direncanakan selesai di akhir 2022.

Dari data pemesanan awal, Elon menyebut bahwa 42% pemesan memilih versi Dual Motor, 41% memilih Tri Motor AWD, dan hanya 17% yang memilih versi termurah Cybertruck bermotor tunggal.

Adapun warna yang bisa dipilih adalah abu-abu, hitam, dan putih.

Perubahan Desain



Cybertruck yang menggunakan tenaga listrik murni itu pertama dikenalkan di November 2019 dengan desain yang sangat unik. Bentuknya runcing dan tajam, benar-benar berbeda dengan desain mobil yang ada.

Namun, Elon Musk juga menyebut bahwa akan ada beberapa perbaikan dari Cybertruck dibanding versi awal saat dikenalkan. Meski, ia tidak menyebut secara spesifik apa yang berubah.

Banyak yang menyebut desain Cybertruck dianggap tidak “ramah pejalan kaki” karena sudut-sudutnya yang tajam.

Kehadiran Cybertruck sendiri juga memicu tren truk bertenaga listrik di Amerika. Sebab, banyak pabrikan yag lantas mengenalkan versi listrik truk yang berbeda. Mulai dari Rivian, Lordstown, Fisker, Ford dan Nikola. Namun, belum ada satupun yang menyapa pasar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More