Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB

Senin, 16 November 2020 - 09:34 WIB
Karena itu, saya bisa simpulkan pengguna My Passport SSD dan HDD eksternal sangat berbeda. Pengguna SSD akan tetap membeli dan memiliki HDD.

Bagi saya, HDD eksternal tetap berguna sebagai perangkat penyimpan file utama. Disinilah semua file saya disimpan, dan diurutkan sesuai folder. Misalnya berdasarkan waktu, tempat, serta asal filenya (drone, action cam, kamera digital, atau smartphone).

Sebaliknya, SSD saya anggap sebagai memori internal yang tidak terpisahkan dengan laptop. SSD sudah saya anggap sama pentingnya dengan mouse. Tidak bisa tidak dibawa.

Ruang Simpan Tambahan

Bagi pengguna MacBook yang memori internalnya terbatas di 256 GB atau 512 GB, bekerja dengan file video 4K yang besar-besar dan rakus memori itu jelas menyulitkan.

Inilah fungsi utama My Passport SSD. Setelah selesai syuting, file foto dan video dari drone, kamera, atau perangkat lainnya akan langsung saya pindah ke My Passport SSD. Sehingga laptop tidak akan kepenuhan.

Saya juga memakainya untuk fungsi Apple Time Machine.

Mengedit Video



Karena kecepatan tulis dan bacanya sangat tinggi, My Passport SSD saya gunakan untuk mengedit video. Tidak perlu memindah file terlebih dulu ke MacBook Pro. Ini praktis dan benar-benar memudahkan kerja sehari-hari.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More