Program Teman Bus Pangkas Kemacetan dan Polusi Udara

Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:04 WIB
"Pada masa pandemik COVID-19, diterapkan protokol kesehatan yaitu mewajibkan penumpang memakai masker, social distancing, menjaga kapasitas kendaraan sebesar 50% dan penyediaan hand sanitizer di dalam Bus," tambah Budi Setiyadi.

Artis cantik Luna Maya pun turut membagikan pengalamannya ketika menggunakan layanan Teman Bus ketika sedang berada di Bali. “Saya tidak khawatir naik bus di masa pandemik, karena Teman Bus sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga saya merasa jauh lebih aman,” kata Luna Maya.

Luna Maya juga bercerita tentang kehadiran Teman Bus yang membantunya dalam berkegiatan di Bali. Jika biasanya dia harus mengeluarkan uang yang lebih besar dengan menyewa kendaraan pribadi atau naik taksi, kini bisa lebih hemat. Aktivitas Luna Maya juga sempat jadi trending topic di Twitter dengan hashtag #LunaNaikTemanBus yang langsung menjadi perbincangan netizen.



Bagi pelanggan Teman Bus, harga tiketnya saat ini diberikan gratis hingga 31 Desember 2020. Dengan Hadirnya Teman Bus di kota-kota besar diharapkan mampu menurunkan tingkat kemacetan dan juga polusi udara. “Saya optimistis dengan hadirnya moda transportasi yang aman dan nyaman seperti ini, diharapkan lebih banyak penumpang dari masyarakat yang beralih ke moda transportasi publik, yang saat ini masih gratis," harap Budi Setiyadi sekaligus menutup webinar.

Teman Bus dilengkapi juga dengan aplikasi mobile untuk memudahkan penumpang mendapatkan informasi rute, titik halte, dan jadwal keberangkatan Bus. Aplikasi Teman Bus saat ini sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store. Adapun cara naik Teman Bus sangat mudah, yaitu cukup buka aplikasinya, tunggu di halte terdekat dari posisi penumpang yang tertera di aplikasi, siapkan kartu nontunai (Tap Cash BNI, flazz BCA, e-money Mandiri, dan brizzi BRI), naik bus, lalu tempelkan kartu non tunai pada perangkat reader.

Terkait jalur komunikasi, Kementerian Perhubungan menyiapkan kanal media sosial @teman_bus via Facebook, Instagram dan Twitter. Ada juga call center di nomor +62821 82000 300 atau website www.temanbus.com. (Baca juga: Lagi Bokek, Barcelona Masih Ngidam Datangkan Neymar Jr )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More