Ini Beberapa Negara yang akan Mengharamkan Mobil Bensin dan Diesel

Minggu, 13 Desember 2020 - 15:13 WIB
Sementara berdasarkan data International Council on Clean Transportation, banyak negara di Eropa lain yang jug telah mengumumkan komitmen serupa. Antarablain Belanda, Denmark, Islandia. Khusus Skotlandia, targetnya ialah 2032. Bahkan Norwegia lebih agresif, yang berencana hapus mesin bensin dan diesel di negaranya mulai 2025.

Tak hanya negara-negara di Benua Eropa dan Benua Amerika saja yang berencana mengeluarkan kebijakan yang sama. Asia juga tak mau ketinggalan dalam urusan membersihkan kerusakan lingkungan akibat mobil bensin dan diesel. (Baca juga : Sedihnya Punya Mobil Berbahan Bakar Fosil di Norwegia )

Salah satunya adalah China, yang turut mempertimbangkan untuk menghentikan penjualan kendaraan berbahan bakar minyak. Otoritas terkait di negara itu sedang mempelajari kapan waktu yang tepat untuk mulai pelarangan penjualan mobil berbahan bakar fosil .

Kemudian mengutip data The Climate Center, setidaknya enam negara lain di Asia yang sudah mengumumkan target peralihan ke mobil listrik, termasuk India, Taiwan, dan Korea Selatan. Tambahan terbarunya ialah Singapura, yang berniat mengharamkan mobil diesel dan bensin pada 2040.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More