Honda Akan Rilis 3 Mobil Sekaligus di 18 Februari, Ini Bocorannya...

Selasa, 16 Februari 2021 - 08:59 WIB


Honda Odyssey Facelift 2021 sudah dirilis di Jepang pada November 2020. Ada pembaruan di tampilan, fitur, serta sistem e:HEV hybrid.

Odyssey Facelift ini masih di generasi kelima. Lebih kepada penyegaran dari model sebelumnya yang rilis di Indonesia pada 2017 silam. Dan memang sudah saatnya MPV premium Honda itu mendapat penyegaran.

Nah, versi facelift Honda Odyssey ini diharapkan memperkuat posisi Honda di segmen MPV premium. Walau, memang segmen Odyssey berbeda dengan Toyota Alphard.

Odyssey baru memiliki tampang lebih tegas, dengan bonnet yang rata, serta grill besar. Headlamp juga berubah lebih modern dan sipit. Lampu belakang juga direvisi.



Di dalam, konsep captain seat dipertahankan. Kompartemen lebih banyak. Sliding door, kini bisa dibuka dengan gerakan tangan.

Khusus Jepang, Odyssey hadir dalam dua opsi. Pertama, memakai mesin K24W 2.4 liter empat silinder bertenaga 175 PS (173 hp) di 6,200 rpm dan torsi 225 Nm di 4,000 rpm yang agaknya menjadi versi Indonesia.

Kedua, versi hybrid untuk pasar Jepang Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD) yang disebut e:HEV. Tepatnya, memakai mesin 2.0 liter Atkinson bertenaga 145 PS dan 175 Nm.

Honda CR-V Facelift



Honda CR-V baru sedianya dirilis di Indonesia pada 2020. Tapi, PT HPM memutuskan untuk menundanya hingga 2021. Yang jelas, ubahan di CR-V baru ini sangat masif. Tampang New Honda CR-V lebih segar, dengan bemper bawah lebih lebar dan lebih tegas, serta foglamp Daytime Running Light (DRL) simpel, tapi mengena.

Ada tambahan fitur Hand-Free Power Tailgate yang populer sekali sekarang. Yakni fitur baru yang dapat diaktifkan dengan gerakan kaki pada sensor akses di bawah bumper belakang tanpa membuka pintu bagasi dengan tangan.

Ada pula fitur baru pada New Honda CR-V berupa Remote Engine Start yang memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mesin dengan menekan tombol pintar tanpa membuka kunci pintu, dan menyalakan AC sebelum masuk ke mobil.





Nah, fitur terbaik New Honda CR-V adalah Honda Sensing, yang sebelumnya hanya dipakai di sedan mewah Honda Accord. Berbagai fitur Honda Sensing itu akan membantu pengemudi, meningkatkan keamanan dalam mobil, juga kenyamanan berkendara.

SUV ini di Indonesia kemungkinan akan tetap dirilis dalam 2 varian. Yakni 2.0L 2WD dan 1.5L TC-P 2WD.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More