Bintarti, Kartini yang Mengelola Perawatan Puluhan Ribu Taksi Bluebird

Kamis, 22 April 2021 - 14:05 WIB
Bintarti A.Yulianto bertanggung membawahi ribuan karyawan di Divisi Perawatan Bluebird. Foto: dok Bluebird
JAKARTA - Vice President Teknik PT Blue Bird Bintarti A.Yulianto menjadi Kartini yang membawahi ribuan karyawan pria di Divisi Perawatan Bluebird, serta memegang tanggung jawab penuh terhadap kesiapan armada dari Bluebird Group.

Perawatan mobil biasanya identik dengan dunia laki-laki. Namun, pucuk nahkoda divisi perawatan ribuan taksi yang dimiliki Bluebird Group justru dipegang oleh kaum hawa. Dialah Bintarti A.Yulianto.



Bintarti memiliki tanggung jawab penuh terhadap kesiapan armada. Mulai pengecatan sesuai identitas perusahaan, pemasangan atribut, hingga sistem service/maintenance.





Yang unik, Bintarti justru tidak memiliki latar belakang teknik mesin. Ia mengambil studi jurusan Teknik Nuklir di Universitas Gadjah Mada. Sayangnya, kebijaksanaan pemerintah menunda pembangunan Pusat Listrik Tenaga Nuklir (PLTN).

Alhasil, ia mencari tantangan baru di Bluebird. Dengan latar belakang pendidikan di bidang teknik, Bintarti mendapat tugas berkaitan dengan aspek teknik. Tepatnya, harus menangani perawatan armada taksi dan kendaraan Bluebird Group yang puluhan ribu jumlahnya.

Setiap hari, Bintarti berkutat dengan penanganan perawatan kendaraan yang mencapai puluhan ribu dan berinteraksi ribuan kolega yang semuanya pria. Otomatis ia

tenggelam dalam "dunia pria" yang harus dikelola di mana ia kini menjadi komandannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More