Bangun Kesadaran Milenial, Kemensos Peringati HLUN Ke-24 dengan Virtual Celebration

Kamis, 28 Mei 2020 - 09:25 WIB
“Kampanye sosial meliputi rehabilitasi sosial dan perlindungan, pemberdayaan, penguatan untuk harmoni, penguatan kelembagaan lanjut usia, sinergitas antar program kelanjutusiaan, dan tentu saja promosi hak lanjut usia dengan mengedepankan prinsip living no one behind”, Ujar Harry.

Rangkaian kegiatan HLUN ke-24 ini dilaksanakan secara berkelanjutan, terhitung sejak tanggal 29 Mei 2020 hingga 29 Mei 2021. Salah satu agenda yang menjadi fokus seluruh pihak yakni, mendorong revisi Undang-undang Lanjut Usia atas Undang-undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang Lanjut Usia agar dapat masuk dalam Program Legislasi Nasional di DPR.

Selain itu, berlangsung juga pidato oleh Menteri Sosial, Juliari P Batubara tentang “Semarak Peringatan HLUN Ditengah Pandemi Covid-19” yang akan ditayangkan pada tanggal 29 Mei 2020 secara serentak di televisi nasional, radio, media sosial, dan media cetak.

Dalam pidatonya, Juliari menyampaikan bahwa lansia merupakan kelompok rentan terkena Covid-19, hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan akibat proses penuaan dan sistem imun yang tidak dapat bekerja secara maksimal layaknya masih muda.

"Atas dasar itu, dalam mengisi peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang ke-24, saya mengajak kepada kita semua terutama dari keluarga dan lingkungan masyarakat sekitar untuk saling membantu, memberikan dukungan dan perhatian kepada sesama khususnya kepada para lanjut usia, dengan menciptakan lingkungan yang ramah sehingga mereka nyaman menjalani kehidupannya", tambahnya.

Agenda lainnya meliputi video kontes tentang lanjut usia, penyerahan penghargaan tentang lanjut usia secara virtual , testimoni tentang lanjut usia, penyerahan penghargaan tentang lanjut usia secara virtual , testimoni tentang lanjut usia oleh Kementerian/Lembaga dan Mitra, serta kegiatan lainnya seperti kampanye sosial tentang lanjut usia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Balai dan Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, serta masyarakat.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More